HONDA

Menikmati Keunikan Telaga Putri Tujuh Warna di Rejang Lebong, Cocok untuk Relaksasi

Menikmati Keunikan Telaga Putri Tujuh Warna di Rejang Lebong, Cocok untuk Relaksasi

Cocok untuk relaksasi, menikmati keunikan Telaga Putri Tujuh Warna di Rejang Lebong.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Salah satu objek wisata yang paling unik dan dijadikan sebagai objek andalan di Kabupaten Rejang Lebong adalah Telaga Putri Tujuh Warna. 

Bagi kamu yang hobi berwisata alam, dapat menikmati keunikan dari Telaga Putri Tujuh Warna serta dapat dijadikan destinasi yang cocok.

Adapun keindahan serta keunikan dari destinasi wisata ini jarang sekali dapat ditemukan di daerah lain.

Telaga Putri Tujuh Warna ini terletak di Desa Rimbo Pengadang, Air Dingin dan di antara Kabupaten Rejang Lebong dengan Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Kisah Sukses Petani Rejang Lebong, Buka Wisata Petik Apel Malang, Sempat Keterbatasan Dana Tapi Tetap Bangkit

Apabila ditempuh dari Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, maka akan menempuh jarak sekitar 20 km, sedangkan kalau dari Kota Bengkulu sekitar 120 km.

Luas Telaga Putri Tujuh Warna ini sekitar 50 hektare dan memiliki tujuh warna, empat buah telaga memiliki ukuran yang cukup besar berwarna biru, merah, putih serta abu-abu.

Sedangkan tiga telaga lagi memiliki ukuran yang lebih kecil berwarna kuning, cokelat dan hitam.

Suasana di Telaga Putri Tujuh Warna ini sangat hening, sehingga dapat membuat pikiran para pengunjungnya merasa lebih tenang dan nayaman.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Pantai Paling Populer yang Ada di Kabupaten Kaur

Ditambah lagi dengan kualitas udara yang sejuk, hal ini dikarenakan wisata tersebut masih asri, selain itu kamu di manjakan dengan warna-warna yang indah dari telaga ini.

Telaga dengan diameter sekitar 10 meter dan berwarna biru, dapat kamu jumpai ketika pertama kali memasuki kawasan telaga, selain itu merupakan salah satu sumber air panas.

Kamu juga dapat juga menjumpai telaga-telaga yang berukuran lebih kecil di sekitar telaga biru tersebut.

Apabila kamu ingin melihat telaga-telaga lainnya, maka dapat mengikuti aliran sungai sekitar 200 meter dari telaga biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: