HONDA

Momen HKN 2023: Gubernur Rohidin Kembali Tegaskan Layanan Kesehatan Gratis untuk seluruh Masyarakat Bengkulu

Momen HKN 2023: Gubernur Rohidin Kembali Tegaskan Layanan Kesehatan Gratis untuk seluruh Masyarakat Bengkulu

Momen HKN 2023: Gubernur Rohidin Kembali Tegaskan Layanan Kesehatan Gratis untuk seluruh Masyarakat Bengkulu--dok/rakyatbengkulu.com

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan telah terlaksana guna mengisi HKN ke-59 tahun 2023 dengan Tema HKN 2023 “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”.


Momen HKN 2023: Gubernur Rohidin Kembali Tegaskan Layanan Kesehatan Gratis untuk seluruh Masyarakat Bengkulu--

Pada momen ini, juga dilakukan Komitmen Bersama Janji Mutu Fasilitas Layanan Kesehatan yang akan disepakati bersama Kepala Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta se-Provinsi Bengkulu. 

"Seluruh rangkaian acara HKN 2023 berjalan lancar dan cukup meriah. Kemudian, guna memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal sesuai arahan Gubernur, seluruh stakeholder sepakat dan akan terus mengupayakan agar masyarakat mendapatkan terbaik," terang Herwan.

BACA JUGA:Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Segera Dimulai, Gubernur Rohidin Imbau Perangkat Desa Tidak Berpolitik

Sambungnya, pada tahun 2023 ini Kemenkes menyerahkan hibah berupa rumah sakit bergerak/terapung yang ada di Pulau Enggano Kab. Bengkulu Utara dan hibah tanah eks kantor dinas kesehatan kepada Kab. Rejang Lebong. 

"Alhamdulillah kita mendapatkan hibah dari Kemenkes, berupa tanah dan bangunan semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat mendukung kemajuan di daerah," ungkapnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin, Ajak Kepala OPD dan ASN Pemda Provinsi Bengkulu Donasi untuk Palestina

Untuk diketahui, Pencapaian angka kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Provinsi Bengkulu hingga 1 September 2023 mencapai angka 98,02 persen atau 2.024.573 jiwa dari total penduduk Provinsi Bengkulu semester II 2022 yakni 2.065.573.

Angka ini jauh di atas angka Universal Health Coverage (UHC) 95 persen.(advertorial/diskominfotikprov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: