HONDA

Dalami Kegemaran atau Bakat, Kamu akan Temukan Passionmu, Memerlukan Refleksi Diri

Dalami Kegemaran atau Bakat, Kamu akan Temukan Passionmu, Memerlukan Refleksi Diri

Dalami Kegemaran atau Bakat, Kamu akan Temukan Passionmu, Memerlukan Refleksi Diri--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Masih banyak orang yang belum mengenali passion yang dimilikinya. Hal ini disebabkan passion bukanlah sesuatu yang mudah ditemukan dan masih banyak orang yang belum menyadari apa passion yang dimilikinya. 

Passion dapat diartikan sebagai suatu keinginan untuk melakukan hal yang dicintai atau disukai dan dianggap penting untuk dilakukan.

BACA JUGA:Nokia E90, Handphone Jadul Anti Sadap, Dipakai Para Pejabat dan Artis di Masa Kejayaannya

Passion juga dapat diartikan sebuah dorongan dalam diri untuk melakukan hal-hal yang dicintai atau disukai dan dilakukan dengan perasaan bahagia. 

Beberapa orang ada yang berkarya dalam hidupnya berdasarkan passion yang dimilikinya, misalnya ketika kamu hobi memasak maka akan bekerja sebagai koki atau juru masak. Ada pula yang hobi melukis, maka dia akan bekerja sebagai seorang pelukis.

BACA JUGA:Misteri Tulang Belulang Manusia di Kepahiang Terungkap! Polisi Pastikan Korban Adalah Warga Rejang Lebong

Ketika bekerja dengan bidang atau hobi yang kita sukai, tentu akan merasa lebih puas dan bahagia ketika menjalaninya.

Kepuasan ini tidak hanya semata-mata untuk mendapatkan uang saja, tetapi saat melakukannya ada perasaan senang karena dapat melakukan sesuatu yang digemari. 

BACA JUGA:Rincian Lengkap Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Hal ini juga dapat membuat seseorang memiliki self efficacy yang lebih tinggi. Dengan memiliki passion, maka tujuan hidupmu akan lebih terbentuk dan kamu memiliki semangat yang lebih untuk mencapainya. 

Ditambah lagi jika passion yang kamu miliki dapat menjadi sumber pendapatan. Kamu akan lebih menikmati setiap prosesnya dan ketika mengerjakannya tidak mudah stres.

BACA JUGA:Rincian Lengkap Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Namun, untuk menemukan passion dalam hidup tidaklah semudah menjalaninya. Tidak sedikit orang yang belum menemukan passionnya, bahkan setelah menginjak usia yang cukup dewasa. 

Kebanyakan orang yang sudah menginjak usia 20 - 30 tahun akan merasa khawatir dan bimbang ketika belum menemukan passion dalam hidupnya. Sehingga seseorang bisa mengalami quarter life crisis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: