HONDA

Butuh Konsentrasi Penuh, Dapat Meningkatkan Keterampilan Koognitif, Membantu Mengelola Emosi

Butuh Konsentrasi Penuh,  Dapat Meningkatkan Keterampilan Koognitif, Membantu Mengelola Emosi

Butuh Konsentrasi Penuh, Dapat Meningkatkan Keterampilan Koognitif, Membantu Mengelola Emosi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Billiard merupakan salah satu cabang olahraga yang disukai banyak kalangan.

Olahraga ini masuk dalam kategori olahraga konsentrasi. Billiard membutuhkan ketahanan dan pemahaman mental, ditunjang engan kemampuan fisik yang prima. Agar mampu berprestasi dan stabil.

BACA JUGA:Sungai Batang Bayan untuk Arung Jeram, Dihuni Ikan Keramat, Jelang Ramadhan jadi Lokasi Balimau

Olahraga billiard dapat dimainkan perorangan atau tim yang diwakili 4 pemain dan satu cadangan. Permainan ini dimainkan di atas meja menggunakan peralatan khusus, dengan peraturan khusus pula.

Peralatan permainan ini terbagi jadi beberapa item seperti stik billiard, cue , ball billiard dan meja. Cabang olahraga ini juga bermanfaat bagi tubuh, karena dapat membantu pembentukan otot. Terutama untuk otot punggung dan pinggul. Selain itu juga bermanfaat untuk otot lengan.

BACA JUGA:Dana DAK Proyek SMP Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024: Rp77 Miliar

Olahraga billiard juga dapat membantu mengelola emosi dan menghilangkan stres. Sebab melalui billiar dapat melatih otot motorik dan logika.

Olahraga ini mampu menyegarkan pikiran, sehingga kepenatan dan stres yang muncul saat bekerja akan terurai di sini.

BACA JUGA:Penyuka Musik Metal Cenderung Berpikir Progresif, Tapi Lebih Terbuka dan Bahagia

Peningkatan konsentrasi juga jadi salah satu manfaat di permainan ini. Karena untuk memasukkan bola butuh konsentrasi dan kecerdasan otak.

Saat bermain billiard kamu akan berpikir banyak teknik agar bola tepat pada sasaran. Permainan ini mungkin kelihatannya mudah, padahal kamu perlu mempelajari lebih jauh kekuatan yang dibutuhkan untuk memasukkan bola.

BACA JUGA:Dana DAK Proyek SMP Provinsi Maluku Tahun 2024: Rp84 Miliar

Billiard secara tidak langsung juga dapat meningkatkan keterampilan koognitif. Sebab berkaitan dengan ketika memukul bola, harus didiketahui kemana arah bola tersebut.

Billiard menantang imajinasi, visualisasi dan pemecahan masalah butuh improvisasi pemainnya. Terakhir bermain billiard akan menambah kepercayaan diri seseorang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: