HONDA

Polisi Beberkan Alasan Mahasiswa Asal Musi Rawas Sumsel Nekat Akhir Hidup, Ekonomi Jadi Penyebab

Polisi Beberkan Alasan Mahasiswa Asal Musi Rawas Sumsel Nekat Akhir Hidup, Ekonomi Jadi Penyebab

Polisi Beberkan Alasan Mahasiswa Asal Musi Rawas Sumsel Nekat Akhir Hidup, Ekonomi Jadi Penyebab--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Dari hasil penyelidikan Polres Rejang Lebong dan hasil pemeriksaan pihak rumah sakit daerah setempat, Faris Indra Wibawa (21) nekat mengakhiri hidupnya karena depresi atas permasalahan ekonomi keluarga.

Sebelumnya, mahasiswa asal Desa Mandala Kelurahan Marga Tunggal Kecamatan Jaya Loka Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menempuh pendidikan di salah satu kampus ternama di Kabupaten Rejang ini ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya.

Penemuan korban yang terjadi di sebuah kontrakan di Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara pada Rabu 22 November 2023 ini sempat menghebohkan warga sekitar.

Dugaan penyebab mahasiswa mengakhiri hidupnya karena alasan ekonomi ini dibeberkan oleh Kasi Humas Polres Rejang Lebong.

BACA JUGA:Begini Kronologis Penemuan Mahasiswa Asal Musi Rawas Sumsel yang Diduga Mengakhiri Hidup

"Hasil penyidikan dan visum pihak rumah sakit murni bahwa korban meninggal dunia akibat gantung diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban," katanya Kamis 23 November 2023.

Dikatakan Kasi Humas, dari informasi yang diterima serta keterangan pihak keluarganya saat penjemputan jenazah korban di RSUD Rejang Lebong, bahwa korban berasal dari keluarga kurang mampu sehingga untuk memenuhi biaya kuliah korban, orangtuanya sudah tidak sanggup lagi.

"Keinginan korban untuk terus kuliah sehingga dirinya kuliah sambil bekerja di kolam pemancingan. Korban juga diduga depresi karena biaya kuliah yang harus dicari sedangkan orangtuanya tidak mampu sehingga nilai ujian semester korban ikut turun," terang Kasi Humas.

Sebelumnya, korban ditemukan pertama kali oleh temannya Mustopa sekira pukul 12.20 Wib setelah pulang dari kampus.

BACA JUGA:Kain Sarung untuk Mengakhiri Hidup, di Pondok Kebun Sawit

Mustofa mendapati bahwa korban sudah dalam keadaan bergantung diri dan sudah tidak bernyawa di dalam kamar rumahnya.

 Melihat kejadian tersebut Mustofa   berteriak meminta tolong kepada tetangga rumah korban dan saksi Alfarizi mendatangi rumah korban kemudian langsung membantu menurunkan korban dengan cara memotong tali yang di gunakan korban untuk mengakhiri hidup.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: