HONDA

TPG Kota Bengkulu Tak Kunjung Cair, Padahal Dana Rp 16.8 Miliar Sudah Lama Mengendap di Kasda

TPG Kota Bengkulu Tak Kunjung Cair, Padahal Dana Rp 16.8 Miliar Sudah Lama Mengendap di Kasda

Guru Hormat, Sayangnya TPG Kota Bengkulu Tak Kunjung Cair, Padahal Dana Rp 16.8 Miliar Sudah Lama Mengendap di Kasda--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  – Tunjangan Profesi Guru (TPG) Kota Bengkulu tak kunjung cair, padahal dana Rp 16,8 miliar sudah mengendap di kas daerah. Kenyataan ini sangat disayangkan, pasalnya guru penerima di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, sudah berharap TPG triwulan III tersebut segera cair. 

BACA JUGA:Hak Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Terabaikan, THR, TPG dan Gaji 13 Belum Cair !

Sementara itu, guru-guru di kabupaten lain di Provinsi Bengkulu sudah menikmati pencairan TPG triwulan III tahun 2023. Sedangkan para guru mulai dari tingkatan PAUD, SD, SMP, dan guru pengawas di Kota Bengkulu, tidak kunjung cair. Bahkan, para guru di Kota Bengkulu masih terus diminta untuk bersabar, hingga Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA:TPG Belum Cair, Tapi untuk Tunjangan Profesi Guru 2024 Naik Rp 33,2 Miliar, Ini Rincian Lengkapnya

Dewan Panggil Dinas Pendidikan Kota

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto, S.PT, MAP, mengungkapkan kesiapannya menindaklanjuti TPG triwulan III tahun 2023 untuk guru se Kota Bengkulu tersebut. Ia bersama anggota yang lain secara kelembagaan segera memanggil pejabat Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Upah Minimum Provinsi Tahun 2024, Provinsi Ini Tertinggi

Langkah ini diambil, menurut Dedi Yanto, guna mengetahui kejelasan permasalahan TPG triwulan III yang tidak kunjung disalurnya kepada ribuan guru di Kota Bengkulu. Sementara dana ataupunn anggaran TPG triwulan III tersebut sudah siap di kas daerah (Kasda).

BACA JUGA:Rahasia Kulit Putih Alami: 10 Cara Mudah Memutihkan Wajah dan Perawatan Kulit

 “Kami akan panggil, karena dari dari Bulan September hingga akhir November ini tidak ada kejelasan pencairan TPG tri wulan III tersebut,” ungkap Dedi Yanto.

BACA JUGA:Ide Outfit Tubuh Mungil ala Hartiradiyah: Gaya Elegan dan Trendy Arsitek Bengkulu

Dedi Yanto berharap secepatnya para guru sertifikasi di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mendapatkan hak-haknya. Sesuai ketentuan yang sudah diatur dalam perundang-undangan, bahwa TPG bagi guru itu adalah hak. Untuk itu, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu sudah seharus dan secepatnya menyalurkan dana TPG yang sudah di Kasda tersebut.

BACA JUGA:2 Kapolsek dan 2 Kasat Berganti, Berikut Mutasi di Jajaran Perwira Polres Seluma

“Kami coba dorong agar TPG triwulan III bisa cair bulan ini, karena guru sudah menunggu lama,” sebut Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: