HONDA

Telah Dimanfaatkan Berabad-abad Sebagai Obat Herbal, Ini Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Tubuh

Telah Dimanfaatkan Berabad-abad Sebagai Obat Herbal, Ini Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Tubuh

Ini manfaat ginseng untuk kesehatan tubuh, telah dimanfaatkan berabad-abad sebagai obat herbal.--Foto: Freepik.com/Leungchopan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ginseng memang bukan tanaman asli Indonesia, akan tetapi Ginseng ini telah terkenal dan telah dimanfaatkan sebagai obat tradisional selama berabad-abad oleh bangsa Tiongkok.

Terdapat tiga jenis ginseng yang biasa dipakai dan dijadikan obat yaitu ginseng segar, ginseng putih dan juga ginseng merah. Perbedaannya terjadi di usia masa panen ginseng ini, mulai dari usia 4 tahun sampai di atas 6 tahun. 

Tanaman ginseng ini memiliki kandungan 2 senyawa penting untuk kesehatan tubuh, seperti ginsenosides dan gintonin. 

Terdapat beberapa manfaat tanaman ginseng ini untuk kesehatan tubuh manusia, antara lain:

BACA JUGA:Tak Hanya Memperlancar Pencernaan, Berikut 5 Manfaat Jambu Biji Merah untuk Kesehatan

1. Membantu menangani permasalahan disfungsi ereksi pria

Adapun tanaman ginseng ini telah banyak dipakai dan terbukti dapat membantu menangani permasalahan disfungsi ereksi pada pria. 

Dikarenakan senyawa yang terkandung di dalam ginseng dipercaya bisa melindungi dari stress oksidatif pada pembuluh darah dan jaringan Mr. P. 

Tanaman Ginseng ini juga bisa meningkatkan produksi oksida nitrat, senyawa yang bisa meningkatkan relaksasi otot di Mr. P.

BACA JUGA:Sakit Gigi, Bau Mulut hingga Radang Tenggorokan Sembuh, Cukup Gunakan Rebusan Daun Cengkeh

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Diketahui tanaman Ginseng ini akan merangsang seluruh sel saraf yang terdapat di dalam tubuh untuk bisa bekerja optimal sehingga sistem imunitas meningkat.

Dengan mengonsumsi ginseng bisa merasakan tubuh semakin bersemangat di dalam beraktivitas, serta tidak mudah terserang penyakit.

3. Mengobati berbagai macam penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: