HONDA

Kecanduan Narkoba, 5 Sekawan Sengaja Lakukan Begal untuk Beli Sabu, 3 Orang Masih Buron

Kecanduan Narkoba, 5 Sekawan Sengaja Lakukan Begal untuk Beli Sabu, 3 Orang Masih Buron

Kecanduan Narkoba, 5 Sekawan Sengaja Lakukan Begal untuk Beli Sabu, 3 Orang Masih Buron --

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Ada fakta baru dari kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) alias begal yang terjadi pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu. Yang berlokasi di sawangan Jalan Lintas Desa Blitar Muka - Blitar Seberang Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong.

Hasil penyidikan terhadap dua orang tersangka yakni DE dan R warga Desa Blitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi, terungkap bahwa aksi begal tersebut dilakukan oleh 5 orang. Dua diantaranya sudah diamankan yakni DE dan R, sementara 3 orang lainnya kini buron.

Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu M. Dodi Mardiansyah didampingi Kasi Humas Iptu Sinar Simanjuntak mengatakan aksi begal yang dilakukan lima orang pelaku begal tersebut merampas sepeda motor milik Didit Saputra (31) warga Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang.

"Murni tindak pidana pencurian dengan kekerasaan dan dari hasil penyidikan terhadap 2 orang tersangka terungkap dari 5 orang ini tidak ada otak pencurian melainkan kesepakatan bersama jika sepeda motor hasil begal tersebut akan dijual untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu," ungkap Kasi Humas, Senin 27 November 2023.

BACA JUGA:Belasan Anggota Gangster Begal di Bengkulu Resmi Ditahan Jaksa, Kajari Pastikan Tidak Ada Diversi

Pihaknya menegaskan bahwa kelima pelaku nekat melakukan begal bukan dikarenakan perekonomian yang sulit. Melainkan beberapa pelaku membutuhkan uang untuk membeli dan mengkonsumsi sabu-sabu.

"Ketiga pelaku lainnya dan sudah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), sudah dikantongi identitasnya dan ketiga pelaku ini merupakan pemain lama," terang Kapolsek.

Sementara itu, saat ini ketiga pelaku begal yang buron ini sengaja bersembunyi karena telah mendengar dua rekannya sudah diamankan Polsek Sindang Kelingi.

"Ketiga inisial pelaku buron tersebut yakni RZ, BM dan CK yang saat ini bersembunyi dengan berpindah pindah tempat. Tinggal menunggu lokasi pastinya segera kita amankan," tegas Kapolsek.

BACA JUGA:Waspada Modus Baru Aksi Begal Motor di Rejang Lebong, Polisi Imbau Masyarakat Jangan Asal Beri Tumpangan

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"