HONDA

Sultan Puji Kepemimpinan Jenderal Maruli Simanjuntak Sebagai KASAD dalam Konteks Politik Nasional

Sultan Puji Kepemimpinan Jenderal Maruli Simanjuntak Sebagai KASAD dalam Konteks Politik Nasional

Dalam konteks politik nasional, Sultan puji kepemimpinan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai KASAD.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sultan B Najamudin, mengapresiasi penunjukan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).

Sultan menyatakan bahwa keputusan ini sangat sesuai dengan dinamika politik nasional saat ini.

Sultan menyoroti pentingnya karakter tegas dan dedikasi tinggi yang dimiliki oleh Jenderal Maruli, yang dianggapnya sebagai aset berharga untuk TNI Angkatan Darat dalam menghadapi situasi politik yang berkembang.

"Dalam situasi politik yang semakin menegangkan, kami menyambut baik penunjukan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai KASAD. Diperlukan seorang patriot sejati seperti beliau untuk menjaga stabilitas politik dan kohesi sosial," ujar Sultan dalam pernyataan resmi, Sabtu, 2 Desember 2023.

BACA JUGA:Menjemput Kemenangan, Sultan B Najamudin Siapkan 6 Ribu Saksi Berlapis

Menurutnya, peran KASAD tidak hanya signifikan dalam kepemimpinan TNI Angkatan Darat sebagai bagian terbesar dari keseluruhan TNI, tetapi juga krusial dalam memastikan netralitas TNI untuk mendukung stabilitas politik.

"Pilihan Presiden Joko Widodo terhadap Jenderal Maruli Simanjuntak dianggap sangat tepat. Kami mengenal Jenderal Maruli sebagai individu yang ramah, sederhana, namun tetap tegas," tambah Sultan, yang turut serta dalam prosesi pelantikan di Istana Negara bersama sejumlah menteri dan pimpinan MPR, DPR, dan DPD.

Pelantikan Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai KASAD, dengan pangkat Jenderal TNI, dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 103/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: