HONDA

Umur 15 Tahun Bertemu Seniman Andrea Del Verrocchio, Ditunjuk Sebagai Ahli Arsitektur Komite

Umur 15 Tahun Bertemu Seniman Andrea Del Verrocchio, Ditunjuk Sebagai Ahli Arsitektur Komite

Umur 15 Tahun Bertemu Seniman Andrea Del Verrocchio, Ditunjuk Sebagai Ahli Arsitektur Komite--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Siapa yang tidak mengenal nama Leonardo Da Vinci, pelukis terkenal di dunia. Dia merupakan seorang pelukis, pematung, arsitek sekaligus insinyur asal Italia. 

Leonardo lahir pada 15 April 1452 dari pasangan Ser Piero dan Caterina. Ayahnya adalah seorang notaris sekaligus tuan tanah di Florentine. Dia besar di lingkungan ayahnya dan menerima pendidikan dasar seperti anak-anak pada umumnya. 

BACA JUGA:Meningkatkan Energi dan Daya Tahan Tubuh, Berikut 7 Manfaat Lain Akar Ginseng untuk Kesehatan

Sifat kearsitekan Leonardo Da Vinci muncul sudah terlihat saat masih balita. Ayahnya mengajaknya bertemu dengan seniman Andrea Del Verrocchio saat berumur 15 tahun. Perkenal itulah yang menjadi awal Leonardo mendapatkan pelatihan tentang lukisan, patung dan seni lainnya.

Leonardo juga pernah bekerja di bengkel seniman Antonio Pollaiolo. Tahun 1472 ia diterima pada serikat pelukis Florence. Namun dia malah memilih tetap bekerja di bengkel seniman senior tersebut, hingga tahun 1781 bisa bekerja dengan mandiri. 

BACA JUGA:Penemuan Situs Gunung Padang, Benarkah Murni Buatan Manusia?

Pada tahun 1482 Leonardo tinggal di Milan selama 17 tahun. Di Milan ia sangat dihormati dan selalu sibuk sebagai pelukis, pematung serta desainaer ferstival istana. Tidak hanya itu, ia juga sering membuka konsultasi penasehat bidang arsitektur, benteng dan militer. 

Pada saat itu Leonardo Da Vici sudah menyelasaikan 6 karya seperti lukisan The Virgin Of the Rock (1483-86) dan Last Supper (1495-98). Kala itu, ia sudah memiliki beberapa siswa dan pekerja magang. 

BACA JUGA:Konsumsi Buah Sawo Bisa Sehatkan Pencernaan, Menjaga Daya Tahan Tubuh, Punya Kandungan Gula Alami

Akhir 1500 Leonardo keluar dari kota Milan. Sebelum kembali ke Florence, Leonardo sempat tinggal Vanesia.

Pada tahun itu ia ditunjuk sebagai Ahli Arsitektur Komite yang bertugas menyelidiki kerusakan pondasi dan struktur gereja San Francesco Al Monte. 

BACA JUGA:Masker Putih Telur: Mengencangkan Kulit Hingga Bersihkan Pori-pori Wajah, Begini Cara Membuatnya

Leonardo Da Vici diberikan komisi untuk melukis mural di aula dewan Florence’s Pallazo Vecchio dengan ukuran dua kali lebih dari karyanya Last Supper pada Tahun 1503. Pada tahun yang sama dia mulai membuat lukisan Mona Lisa (1503-19).

Saat berusia 60 tahun, Lenardo harus pindah ke roma lantaran peristiwa politik pengusiran sementara Prancis dari Milan pada tahun 1513. Leonardo bersama muridnya bertahan selama tiga tahun dan berharap mendapatkan pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: