BANNER KPU
HONDA

Konsumsi Buah Sawo Bisa Sehatkan Pencernaan, Menjaga Daya Tahan Tubuh, Punya Kandungan Gula Alami

Konsumsi Buah Sawo Bisa Sehatkan Pencernaan, Menjaga Daya Tahan Tubuh, Punya Kandungan Gula Alami

Konsumsi Buah Sawo Bisa Sehatkan Pencernaan, Menjaga Daya Tahan Tubuh, Punya Kandungan Gula Alami--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Rasanya tidak ada yang tak kenal dengan buah sawo. Buah berwarna coklat muda dan rasanya manis ini digemari banyak orang.

Bahkan banyak pula masyarakat yang menanam sawo di pekarangan rumah, baik menggunakan atau tanpa pot.

BACA JUGA:Masker Putih Telur: Mengencangkan Kulit Hingga Bersihkan Pori-pori Wajah, Begini Cara Membuatnya

Sama seperti pisang, mangga dan nangka, buah sawo juga memiliki kandungan gula alami. Sama seperti kebanyakan buah lainnya, buah sawo juga punya banyak kandungan nutrisi, vitamin dan mineral.

Berkat banyaknya kandungan nutrisi dalam buah sawo mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh orang yang mengonsumsinya. 

BACA JUGA:Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus

Perlu kamu tahu buah sawo adalah buah yang mengandung kalori cukup tinggi. Setiapn 100 gram buah sawo mengandung 83 kalori.

Selain itu, juga ada kandungan protein 0,44 gram, Lemak 1,10 gram, karbohidrat 19,9 gram dan serat makanan 10,9 gram.

BACA JUGA:Anggaran Musi Rawas Utara 2024 dari Pusat 1 Triliun: Ini Dia Rinciannya

Selain itu juga banyak senyawa lain yang baik untuk kesehatan seperti asam folat 14 mikrogram, niasin 0,2 milligram, asam pantotenat 0,252 miligram, piridoksin: 0,037 miligram, riboflavin 0,020 miligram dan tiamin 0,058 miligram.

Lalu ada beberapa jenis vitamin seperti Vitamin A 60IU dan Vitamin C 14,7 miligram. Ditambah dengan aneka mineral seperti natrium 12 milligram, kalium 193 miligram, kalsium 21 miligram.

BACA JUGA:Buah Apel Ampuh Mengatasi Asam Urat, Termasuk Sari Lemon dan Tanaman Jelatang

Kemudiantembaga 0,086 miligram, zat besi 0,80 miligram, magnesium 12 milligram, fosfor 12 milligram, selenium 0,6 mikrogram dan seng 0,10 miligram.

Buah sawo sarat dengan antioksidan dan memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri dan antivirus. Bila kamu mengonsumsi rutin, buah sawo mampu memberikan beragam manfaat kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: