BANNER KPU
HONDA

Gigi Keropos, Jangan Biarkan ! Ketahui Apa Saja Penyebab dan Cara Mengatasinya

Gigi Keropos, Jangan Biarkan ! Ketahui Apa Saja Penyebab dan Cara Mengatasinya

Gigi Keropos, Jangan Biarkan ! Ketahui Apa Saja Penyebab dan Cara Mengatasinya--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada umumnya seseorang yang mengalami gigi keropos akan terlihat baik-baik saja dari luar. Namun, kenyataan yang terjadi dalam gigi ternyata berbeda. Bagian dalam gigi sudah kosong dan berlubang. Akibatnya, gigi keropos bisa saja patah ketika makan-makanan terlalu keras.

BACA JUGA:Putihkan Gigi Tidak Mesti ke Dokter, Lakukan dengan Cara Alami Berikut Ini !

Gigi sama halnya dengan tulang. Gigi memang bisa mengalami pengeroposan seperti tulang. Hanya saja, ggi keropos merupakan kondisi pada lapisan enamel gigi yang berperan sebagai pelindung gigi terkikis. Oleh karena itu, seseorang yang mengalami gigi keropos jangan dibiarkan saja.

BACA JUGA:Minuman Bersoda Ternyata Bisa Merusak Gigi, Membuat Tulang keropos, Memicu Obesitas

Apabila dibiarkan dalam waktu yang lama, maka gigi keropos dapat menimbulkan efek pada gigi itu sendiri. Gigi akan menjadi lebih sensitif hingga memicu kerusakan lain pada bagian gigi. Biasanya, tanda gigi seseorang keropos adalah munculnya sebuah bintik putih pada gigi. Layaknya, seperti noda. 

BACA JUGA:Perhatian bagi Orang Tua ! Anak Sebaiknya Umur Berapa ke Dokter Gigi? Berikut Penjelasannya

Bukan hanya itu, warna gigi yang mengalami keropos pun akan mengalami perubahan. Bahkan, gigi bisa retak sampai hilang strukturnya ketika pengeroposan gigi lebih parah. Untuk itu, rakyatbengkulu.com akan mengulas beberapa penyebab gigi keropos

BACA JUGA:Kuning Telur Bantu Jaga Kesehatan Gigi, Juga Bisa Perbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak

Termasuk, makanan-makanan tertentu bisa memicu gigi menjadi keropos lebih cepat. Melalui artikel ini, rakyatbengkulu.com mencoba mengulas apa saja penyebab dan cara mengatasi gigi keropos. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Sakit Gigi? Manfaatkan Rempah di Dapur: Gunakan Bawang Putih Sebagai Obat Alami

Penyebab Gigi Keropos

Anda wajib mengetahui lebih awal apa saja penyebab gigi mengalami pengeroposan. Dengan mengetahui penyebab gigi keropos, maka akan terhindar dari gigi keropos. Ataupun setidaknya mampu mencegah gigi keropos sejak dini. Berikut ini sejumlah penyebab gigi keropos untuk dimengerti.

BACA JUGA:Sakit Gigi, Bau Mulut hingga Radang Tenggorokan Sembuh, Cukup Gunakan Rebusan Daun Cengkeh

1. Minim Perhatian Kebersihan Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: