HONDA

Kuning Telur Bantu Jaga Kesehatan Gigi, Juga Bisa Perbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak

Kuning Telur Bantu Jaga Kesehatan Gigi, Juga Bisa Perbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak

Kuning Telur Bantu Jaga Kesehatan Gigi, Juga Bisa Perbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Tidak ada orang yang tidak suka dengan telur. Tidak hanya dimanfaatkan untuk lauk makan, tapi memang ada kandungan yang baik bagi tubuh. 

Setidaknya ada 7 jenis vitamin yang terkandung di dalamnya seperti vitamin B6, folat, vitamin B, vitamin B-12, vitamin A, D, E dan K. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smart TV Digital Spesifikasi Mantap dengan Harga di Bawah 3 Jutaan, Tidak Perlu Pakai STB Lagi

Meski begitu, kuning telur sering dianggap dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga disarankan tidak mengonsumsi kuning telur secara berlebihan. Berikut 6 manfaat kuning telur yang perlu diketahui.

 

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi 

Kuning telur merupakan  sumber alami vitamin D yang menunjang kesehatan tulang, gigi, otot dan mendukung penyerapan kalsium. 

BACA JUGA:Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan Dinas PMD Benteng Menjadi Fasilitator Nasional

Vitamin D yang terdapat pada kuning telur membantu menjaga kesehatan, memperkuat tulang dan dapat mencegah osteoporosis dan rakhitis pada anak.

 

Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak 

Kuning telur merupakan sumber protein yang sangat baik. Protein merupakan salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan  untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, memperkuat sistem imun tubuh dan mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. 

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Jantung dan Cegah Diabetes dengan Konsumsi Biji Nangka, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Kuning telur mengandung sekitar setengah  protein  telur. Selain itu, manfaat kuning telur karena kandungan luteinnya yang diduga dapat melindungi terhadap perkembangan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: