HONDA

Waspada ! Konsumsi Minuman Kemasan, Perhatikan Masa Expired, 1 Pelajar di Ilir Talo Meninggal

Waspada ! Konsumsi Minuman Kemasan, Perhatikan Masa Expired,  1 Pelajar di Ilir Talo Meninggal

Aqila Putri (9), dikabarkan meninggal dunia diduga akibat mengalami keracunan pasca mengkonsumsi minuman instan dalam bentuk kemasan, Selasa siang (5/12/2023).--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Waspada ! konsumsi minuman kemasan. Perhatikan expired alias masa kedaluwarsa minuman kemasan tersebut. Apabila sudah melebih expired alias masa kedaluwarsa, maka jangan dikonsumsi. Biasanya, label expired terdapat di bagian bawah ataupun atas dari kemasan itu sendiri. 

BACA JUGA:2 Kapolsek dan 2 Kasat Berganti, Berikut Mutasi di Jajaran Perwira Polres Seluma

Di Desa Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma seorang pelajar yang masih duduk di bangku sekolah Aqila Putri (9), dikabarkan meninggal dunia. Ia meninggal diduga akibat mengalami keracunan pasca mengkonsumsi minuman instan dalam bentuk kemasan, Selasa siang (5/12/2023).

BACA JUGA:Tanam Ganja di Kebun Sawit, Pemilik Kabur Saat Disergap Polres Seluma

Sejauh ini tidak disebutkan jenis minuman kemasan yang dikonsumsi pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut. Hanya saja, pihak keluarga menduga kemungkinan besar penyebab anak yang baru berusia 9 tahun meninggal akibat konsumsi minuman kemasan tersebut. 

BACA JUGA:Mengenal Flo Aplikasi Bayar Tol Tanpa Harus Berhenti, Ini Panduan Lengkap Registrasinya

Data terhimpun di lapangan menyebutkan, bahwa kejadian menimpa Aqila Putri bermula saat pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini bersama rekan-rekannya pulang dari sekolah. Di perjalanan pulang dari sekolah menuju ke rumah masing-masing, mereka memutuskan untuk mampir di warung dan membeli minuman kemasan.

BACA JUGA:Kejari Musnahkan Ribuan Pil Samcodin, Narkotika dan Sajam, MUI Bengkulu Selatan Berikan Pesan Ini

Ketika sudah tiba di rumah, Aqila Putri yang mungkin sudah mulai merasakan efek dari minuman kemasan tersebut sempat tertidur. Belum lama tertidur, Ia pun tiba-tiba terbangun dan mengeluhkan rasa sakit kepala. Bukan hanya itu Aqila Putri pun merasakan sakit perut dengan mual-mual.

BACA JUGA:Langka! Fenomena Warna 2 Bola Mata Berbeda, Ini Ternyata Faktor Penyebabnya

Bahkan bukan hanya itu, Aqila Putri yang merasakan kepala pusing dan mual-mual juga semakin terlihat lemas.  Mendapati Aqila Putri yang merasa semakin lemas, sakit kepala yang tidak redah dan perut terasa mual-mual, orang tua dan kerabat membawanya ke Puskesmas Masmambang.

BACA JUGA:Tercatat 65 Kasus DBD di Kabupaten Lebong Sepanjang 2023, Musim Penghujan Berpotensi Bertambah

Namun, upaya orang tua dan medis yang melakukan perawatan di Puskesmas Masmambang tidak berhasil. Aqila Putri tidak tidak dapat diselamatkan, Tuhan YME berkehendak lain. Rupanya Allah SWT lebih sayang dengan Aqila Putri. Ia pun dikabarkan meninggal dunia. Surga pun menantimua Aqila Putri.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Baik untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"