HONDA

Begini Cara Cek Hasil Akhir Seleksi PPPK 2023, Termasuk Jadwal Seleksi PPPK

Begini Cara Cek Hasil Akhir Seleksi PPPK 2023, Termasuk Jadwal Seleksi PPPK

Begini Cara Cek Hasil Akhir Seleksi PPPK 2023, Termasuk Jadwal Seleksi PPPK--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah memasuki tahap pengumuman hasil akhir pada Desember 2023 ini. Baik tenaga PPPK teknis, guru dan kesehatan. 

Merujuk Surat Badan Kepegawaian (BKN) Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023, peserta kini sudah melewati tahap seleksi kompetensi pada 10 November sampai 4 Desember 2023.

BACA JUGA:Vertigo Bukan Penyakit, Hindari Merokok atau Terkena Asap Rokok, Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Hasil pengumuman seleksi PPPK 2023 dijadwalkan mulai kemarin, 6 Desember 2023. Calon peserta seleksi PPPK dapat mengeceknya melalui pengumuman di website BKN atau melalui website instansi masing-masing. 

Sesuai jadwal, hasil seleksi PPPK 2023 akan diumumkan pada 6-15 Desember 2023. Seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan merupakan tahap akhir seleksi PPPK 2023 bagi guru, kesehatan dan tenaga teknis.

BACA JUGA:Kandungan dan Deretan Manfaat Ginseng Merah untuk Kesehatan, Ternyata Tak Cuma Meningkatkan Energi

Instansi akan mengumumkan lolos atau tidaknya peserta seleksi PPPK yang akan dirilis secara berkala pada tanggal 15 Desember 2023 mendatang.

Peserta yang lolos PPPK 2023 akan diberitahukan melalui akun sscasn.bkn.go.id dan dapat dilihat namanya pada daftar yang dipublikasikan di website instansi.

BACA JUGA:Masjid Raya Sumbar, Desainnya Mencerminkan Keindahan Arsitektur, Memiliki Sejarah Panjang

Berikut cara melihat hasil pengumuman seleksi PPPK 2023, kamu silakan mengunjungi laman sscasn.bkn.go.id.

Setelah masuk baru mulai Klik "Login" atau "Masuk" di pojok kanan atas, masuk menggunakan akun masing-masing dan masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password, lalu klik "Masuk".

BACA JUGA:Kenapa Orang Zaman Dulu Mengunyah Biji Pinang? Ternyata, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Kemudian setelah berhasil login, resume pendaftaran beserta tentang keterangan kelulusan PPPK Guru, Kesehatan dan Teknis 2023 akan ditampilkan.

Selain di laman Sscasn.bkn.go.id, pemberitahuan hasil seleksi PPPK 2023 juga akan ditampilkan di website masing-masing instansi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: