HONDA

Buah Kering Bisa Meningkatkan Sistem Imunitas, Menciptakan Kehamilan yang Sehat

Buah Kering Bisa Meningkatkan Sistem Imunitas, Menciptakan Kehamilan yang Sehat

Buah Kering Bisa Meningkatkan Sistem Imunitas, Menciptakan Kehamilan yang Sehat--rakyatbengkulu.disway.id

Kandungan senyawa itu mampu meningkatkan aliran darah, menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan risiko kerusakan oksidatif. 

Tapi kandungan vitamin dalam buah kering berkurang secara signifikan. Sebab mengalami proses pengeringan. Tapi tenang saja, buah kering tetap baik untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Lipan dan 4 Umpan Pancing Favorit untuk Ikan Sidat, Simak Ulasan Lengkapnya di Sini !

 

Mencegah Naiknya Kadar Gula Darah

Salah satu contoh buah kering yang sering dimanfaatkan untuk bahan kue atau bahan tambahan dalam nasi di beberapa daerah ternyata mengandung kalsium.

Selain itu, kismis yang merupakan anggur kering memiliki kadar serat tinggi, kalium dan senyawa lain yang menguntungkan kesehatan.

BACA JUGA:Pesona Eternal Flame Falls, Ada Api Abadi di Samping Air Terjun, Berada di Chestnut Ridge Park New York

Penelitian menunjukkan buah kering memiliki nilai indeks glikemik rendah hingga sedang. Nah kismis seharusnya tidak menyebabkan lonjakan gula darah atau kadar insulin setelah makan. Konsumsi buah kering dalam porsi yang ideal akan cukup aman bagi orang dengan diabetes.

 

Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cepat, kamu bisa mengonsumsi goji berry kering. Kamu bisa mencampurkannya dalam minuman atau olahan lainnya. 

BACA JUGA:Kalimantan Utara DAK Kesehatan 84 Miliar: Ini Rincian Kabupaten/Kota Tahun 2024

Perlu dicatat buah kering dianggap sebagai makanan super yang mengandung zat besi, vitamin A, vitamin C dan kalori lebih rendah.

Vitamin C dalam goji berry akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga baik untuk kesehatan kulit dan dapat melawan infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: