HONDA

Buah Kering Dikategorikan Makanan Sehat, Tapi Mengandung Kalori dan Gula Tinggi

Buah Kering Dikategorikan Makanan Sehat, Tapi Mengandung Kalori dan Gula Tinggi

Buah Kering Dikategorikan Makanan Sehat, Tapi Mengandung Kalori dan Gula Tinggi --Shopee.com/MODEL-ELF717//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Sekarang tengah menjadi tren buah kering sebagai camilan.

Ada banyak jenis buah kering yang beredar di pasaran, baik yang dikeringkan dengan dijemur atau dikeringkan menggunakan mesin. 

Biasanya buah kering ini pengolahannya tanpa menambahkan gula, pengawet atau zat lainnya. Itu kenapa buah kering dikategorikan sebagai makanan sehat.  

Hanya saja, karena proses pengeringan ini menghilangkan hampir semua kandungan air dalam buah, sehingga kandungan kalori dan gulanya akan cukup tinggi.

BACA JUGA:Belasan Miliar Proyek Kanwil Kemenag! Balai Nikah dan Pusat Layanan Haji, Ini Daftarnya

Termasuk kandungan karbohidratnya. Maka tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah besar secara terus menerus.

Walaupun dikeringkan, kandungan vitamin, mineral dan zat gizi lainnya tetap tertinggal. Seperti Vitamin, antioksidan, mineral dan zat besi tetap ada dalam buah kering. 

Dengan begitu kamu bisa menjadikan buah kering ini sebagai cemilan sehari-hari. Walaupun kering dan mudah dikonsumsi lantaran ukurannya mengecil, konsumsinya jadi lebih mudah. Kamu tidak perlu mengupas atau memotong buah tersebut. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara: Simak Rinciannya di Sini

Berikut ini kamu bisa memilih buah kering berdasarkan nutrisinya atau lainnya. Sebab beda bahan baku, tentunya nutrisi yang terkandung didalamnya akan beda. Kamu lerlu tahu apa saja kandungan nutrisi buah kering. 

 

1. Buah pisang

Ternyata buah pisang juga bisa dikeringkan dan dikonsumsi sebagai cemilan. Buah pisang mengandung karotein tinggi dan magnesium. 

Bila kamu sedang membutuhkan karotein lantaran bermasalah dengan kesehatan mata, maka pilihan kamu sudah tepat bila mengonsumsi buah pisang yang sudah dikeringkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: