HONDA

Minggu Ketiga Desember, Jembatan Elevated DDTS Siap Jalani Uji Coba

Minggu Ketiga Desember, Jembatan Elevated DDTS Siap Jalani Uji Coba

Jembatan Elevated DDTS siap jalani uji coba pada minggu ketiga Desember.--MC Pemprov Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) hampir selesai dan diharapkan selesai dalam bulan ini. Demikian diungkapkan Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu pada tanggal 1 Desember.

Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa rencananya, pada akhir bulan ini akan dilakukan uji coba untuk mengukur kekuatan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah.

Ia menambahkan bahwa saat ini sedang dilakukan pemantapan lahan menggunakan anggaran APBD-P.

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suharso, mengklaim bahwa pengerjaan Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah sudah mencapai 99%.


Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) hampir selesai dan diharapkan selesai dalam bulan ini.--MC Pemprov Bengkulu

BACA JUGA:Wagub Rosjonsyah Sebut Perlu Kolaborasi Semua Pihak untuk Tekan Inflasi Daerah

"Kami masih melakukan uji kekuatan mutu oleh tim ahli dari UGM. Minggu depan, kami akan melakukan uji coba untuk aspek fisiknya. Setelah itu, baru kami akan melakukan uji coba lebih lanjut," jelas Tejo.

Lebih lanjut, Tejo menyatakan bahwa pekerjaan pada Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah sudah sesuai dengan spesifikasi mutu lapangan.

"Mereka menggunakan alat digital dari UGM digital forensik. Semua aspek, seperti sistem getaran dan tekanan, sudah dihitung oleh tim UGM. Semua mutu sudah terpenuhi secara fakta di lapangan," tutup Tejo. (rilis/pariwara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: