HONDA

Menakjubkan! Bromo Masuk 3 Besar Taman Terindah Dunia, Setelah Tragedi Kebakaran

Menakjubkan! Bromo Masuk 3 Besar Taman Terindah Dunia, Setelah Tragedi Kebakaran

Menakjubkan! Bromo Masuk 3 Besar Taman Terindah Dunia, Setelah Tragedi Kebakaran--Instagram.Com/exploredantravel//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Tragedi Kebakaran di Gunung Bromo beberapa waktu lalu akibat rombongan Prewedding membawa flare tentu tidak akan lupa dalam ingatan.

Kerugian mencapai sebesar Rp 5,4 miliar, menyebabkan kebakaran hebat di savana Bromo dan merusak semua keindahan alam beserta ekosistem yang ada disana.

BACA JUGA:UU Nomor 20 Tahun 2023 Disahkan, ASN Bisa Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Namun, ada hal yang membanggakan dan menarik perhatian bagi seluruh dunia. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur dinobatkan sebagai taman terindah urutan ketiga dunia tahun 2023 ini, lantaran keindahannya. 

Kategori juara ketiga ini diraih TNBTS dalam The World’s Most Beautiful National Parks 2023 versi Bounce, yang merupakan salah satu situs perjalanan yang berbasis Amerika Serikat (AS). 

BACA JUGA:Selain Rasanya Enak, Ternyata Buah Nangka dapat Mencegah Penyakit Jantung dan Menyehatkan Tulang

Penilaian ini dilakukan berdasarkan jumlah postingan di sosial media Instagram, penayangan video TikTok, penelusuran di Google hingga ulasan yang diberikan di Google. 

TNBTS berhasil meraih skor 7,89/10. Dimana angka ini berhasil mengungguli banyak taman Nasional Populer di Dunia lainnya seperti Fuji Hakone Izu National Park, Jepang dan Zhangjiajie National Forest di China.

BACA JUGA:Jangan Lupa Periksa Kerusakan Kaki-kaki Mobil Saat Musim Penghujan, Begini Cara Mengeceknya

Pada penayangan video di TikTok, TNBTS berhasil meraih 1 miliar penayangan dan yang paling populer, kemudian di Instagram mencapai 934.532 penayangan serta penelusuran di Google dalam 12 bulan terakhir mencapai 63.500 penayangan. 

Sementara ulasan di Google sendiri mendapatkan rating 4,8 dari 5. Keindahan Gunung Bromo ini terpancar dari lanskap gunung api menjulang dan diselimuti kabut.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kabupaten Kaur Raih Predikat Informatif

Para wisatawan dan pendaki bisa melihat keindahan cantiknya Gunung Semeru dan Gunung Batok, dimana ada hembusan belerang kelangit dan sekitarnya. 

Ini menjadi salah satu alasan yang memikat para wisatawan untuk mengunjungi Bromo. Sehingga Gunung Bromo bisa membawa predikat sebagai Taman Terindah ketiga di dunia yang mengalahkan taman nasional di dunia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: