HONDA

4 Mitos Rumah Tusuk Sate, Begini Kata Primbon Jawa

4 Mitos Rumah Tusuk Sate, Begini Kata Primbon Jawa

Begini kata primbon Jawa terkait 4 mitos rumah tusuk sate.--Foto: Instagram/maharajaresidence

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini 5 Manfaat Daun Tanaman Kedondong Pagar untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

2. Sering Sakit

Aura yang ditimbulkan tidak baik, untuk itu sering kali menjadi berpengaruh terhadap kesehatan penghuni yang menempati rumah tersebut. Rumah tusuk sate ini memiliki aliran angin yang sangat kuat.

Hal itu membuat debu dan kotoran pun menjadi lebih cepat masuk karena berhadapan dengan pintu jalan langsung. Angin yang berhembus kencang disertai dengan kotoran lainnya berdampak kepada sering sakitnya penghuni rumah.

Untuk itu, menghindari penempatan pintu atau jendela tepat di persimpangan menghadap jalan langsung.

BACA JUGA:RESEP NUSANTARA: Mie Shirataki Rendah Kalori, Enak dan Nggak Bikin Gendut

3. Mengganggu Keharmonisan Keluarga

Menurut primbon jawa lokasi rumah yang berada di persimpangan jalan menghasilkan suasana panas. Hal ini terjadi saat cahaya matahari lebih mudah masuk karena tak ada penghalang di area depan.

Aura panas  yang ditimbulkan menjadikan psikologi manusia menjadi lebih sensitif lebih mudah emosi dan marah. Berdampak besar pada keutuhan dalam keharmonisan keluarga.

BACA JUGA:7 Tips Liburan Akhir Tahun yang Seru dan Menyenangkan Bareng Keluarga

4. Rawan Kecelakaan

Rumah tusuk sate ini menurut primbon Jawa menjadi rawan kecelakaan. Kasus yang mungkin bisa terjadi disaat rem blong akan langsung menabrak rumah yang lokasinya berada di ujung jalan tanpa pembatas.

Pencegahannya dapat dilakukan dengan membuat pagar atau kolam di depan rumah.

Walaupun dengan mitos-mitos tersebut dapat dilakukan beberapa hal lainnya untuk megalirkan aura positif terhadap rumah tusuk sate tersebut. Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya. 

Salah satunya dapat membangun tempat dagang di depan rumah. Rumah tusuk sate ini memiliki potensi yang ramai. Dengan begitu, kalian bisa memanfaatkannya dengan cara membangun bisnis dari rumah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: