HONDA

Coklat Panas, Bisa Gantikan Kopi di Pagi Hari, Bisa Juga Smooties atau Teh Hitam

Coklat Panas, Bisa Gantikan Kopi di Pagi Hari, Bisa Juga Smooties atau Teh Hitam

Coklat Panas, Bisa Gantikan Kopi di Pagi Hari, Bisa Juga Smooties atau Teh Hitam --rakyatbengkulu.disway.id

Jika tidak ingin minum kopi ataupun teh, kamu dapat mencoba cokelat panas yang tidak kalah berkhasiat. Hampir sama dengan teh hijau, cokelat panas juga punya antioksidan seperti polifenol yang dapat mengendalikan gula dan tekanan darah, menurunkan kolesterol serta melancarkan sirkulasi aliran darah.

BACA JUGA:Bahaya Behel Fashion: Memahami Risiko Penggunaan Behel Tanpa Pengawasan Medis

Antioksidan tersebut juga berperan dalam mengurangi peradangan. Dengan menyeduh secangkir cokelat panas maka akan terasa menenangkan, dapat membuat tubuh jadi lebih rileks dan memberikan kepuasan tersendiri bagi tubuh penikmatnya. Coklat panas cocok sebagai pegganti kopi pagi hari.

 

Susu kunyit

Sangat cocok untuk mendukung kesehatan tubuh. Susu kunyit dapat memberikan khasiat alami yang sangat berguna untuk daya tahan tubuh, karena dapat menyegarkan tubuh.

BACA JUGA:Ini Harus Dihindari Saat Menggunakan Behel: Agar Gigi Sehat dan Senyuman Indah

Bahan yang digunakan mudah ditemukan seperti, jahe, kayu manis dan kunyit. Dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut dengan susu, maka akan dapat memberikan sensasi hangat bagi tubuh.

Bila butuh pemanis tambahan, sebaiknya gunakan vanili dan madu sebagai bahan pelengkap. Kurkumin dalam kunyit diketahui merupakan bahan aktif dengan sifat anti inflamasi yang kuat.

BACA JUGA:Obat Alami, Rebusan Daun Tanaman Putri Malu Bisa Mengatasi 5 Penyakit Ini

Minuman tradisional tersebut dapat menjadi alternatif dalam memperkuat sistem imun tubuh serta mengurangi risiko penyakit.

 

Smoothies

Mengonsumsi buah di pagi hari dengan cara memblender disertai dengan ampasnya (smoothies) di pagi hari untuk tubuh yang lebih sehat.

BACA JUGA:RESEP NUSANTARA: Sambal Mangga Menggugah Selera, Perpaduan Asam Kecut Pedas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: