HONDA

6 Cara Atasi Mabuk Durian, Minum Air Putih Ditambahkan Garam, Minum dari Kulit Buah Durian

6 Cara Atasi Mabuk Durian, Minum Air Putih Ditambahkan Garam, Minum dari Kulit Buah Durian

6 Cara Atasi Mabuk Durian, Minum Air Putih Ditambahkan Garam, Minum dari Kulit Buah Durian--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman durian termasuk dalam klasifikasi kingdom (Plantae). Durian merupakan tanaman yang keras dan berkayu. Sebagai tumbuhan  berbunga yang memiliki biji berkeping dua (dikotil), durian mempunyai sistem akar tunggang. 

Dengan batang dan karnya berkambium, sehingga bisa membesar. Tumbuhan dengan biji tertutup (Angiospermae), maka tanaman ini juga dianggap sebagai golongan tumbuhan dengan tingkat  perkembangan yang tinggi. 

BACA JUGA:Lebih Hemat Biaya, Begini Cara Membuat Pasir Kucing dari 3 Bahan Alternatif

Tanaman durian merupakan salah satu dari marga durio. Durian merupakan jenis pohon tahunan, dengan ketinggian dapat mencapai kurang lebih 25-50 meter, tergantung dari spesiesnya.

Daun durian tersusun secara spiral pada cabang, bebentuk jorong sampai lancet, dasar daunnya runcing atau tumpul dengan ujung daun runcing.

BACA JUGA:Coklat Panas, Bisa Gantikan Kopi di Pagi Hari, Bisa Juga Smooties atau Teh Hitam

Pada permukaan bagian daun durian mengkilap, sedangkan permukaan daun bagian bawah berambut dan berwarna kecoklatan. Durian mempunyai rasa yang enak, namun demikian jika terlalu banyak mengonsumsinya dapat menyebabkan mabuk durian.

Beberapa tanda yang dapat ditunjukkan bila kamu mabuk durian adalah, perut tidak nyaman, buang gas terus-menerus, diare, muntah bahkan ada reak alergi pada sebagian orang. 

BACA JUGA:Saat Lelap Tidur, Rumah Petani di Rejang Lebong Ludes Terbakar

Ada beberapa kondisi tertentu di mana kamu tidak disarankan untuk mengonsumsi buah durian. Hal tersebut termasuk ibu hamil dan menyusui, karena kandungan gas dalam buah durian yang dapat mempengaruhi kehamilan dan juga produksi air susu.

Mengonsumsi durian juga dapat memperburuk kondisi penderita diabetes. Disarankan bagi kamu yang mengidap diabetes untuk mengonsumsi buah yang aman seperti pisang atau mangga.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Gaji PPPK Tahun 2024 Kalimantan Timur 443 Miliar: Kutai Kartanegara Terbesar

Dalam keadaan kesehatan yang normal, seseorang dapat mengalami mabuk durian, berikut beberapa cara untuk mengatasi mabuk durian

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: