HONDA

5 Potensi Wisata Pulau Enggani yang Perlu Dikembangkan, Berpotensi Menarik Wisatawan

5 Potensi Wisata Pulau Enggani yang Perlu Dikembangkan, Berpotensi Menarik Wisatawan

5 Potensi Wisata Pulau Enggani yang Perlu Dikembangkan, Berpotensi Menarik Wisatawan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Provinsi Bengkulu punya banyak potensi wisata, sejarah dan alam. Begitu juga dengan salah satu pulau terluar di Bengkulu, Pulau Enggano yang masuk ke Kabupaten Bengkulu Utara. 

Pulau Enggano dengan potensi maritimnya punya banyak spot yang dapat dikembangkan menjadi objek wisata bahari. Tinggal menunggu investor yang dapat menggalo potensi wisata bahari di Pulau Enggano. 

BACA JUGA:Fakta Unik Kucing Odd Eye yang Diangggap Istimewa di Turki, Kedua Matanya Berbeda Warna

Bila memang tidak ada investor yang masuk, setidaknya pemerintah daerah setempat atau pemerintah provinsi bisa turun tangan untuk penanganan infrastruktur guna memajukan potensi wisaha bahari di Pulau Enggano.

Apa saja potensi yang bisa dikembangkan di Pulau Enggano? Mari simak penjelasan berikut ini. 

BACA JUGA:Wanita Juga Harus Tahu, Jangan Sampai Telat Ganti Oli untuk Kendaraan

 

Fishing 

Pulau Enggano merupakan sebuah pulau di tengah laut yang memiliki karang, ekosistem dan biota lautnya masih tangguh dan menjadikan pulau ini kaya akan beragam jenis ikan. Diantaranya Giant Trevally (GT), kerapu, makarel, Spanish mackerel, marlin dan lainnya. 

Bertentangan dengan pengertian penangkapan ikan dalam industri perikanan, penangkapan ikan dalam industri pariwisata tergolong sebagai wisata olahraga, sehingga sebagian hasil tangkapan dilepaskan kembali ke laut untuk menjaga kelestarian spesies ikan. 

BACA JUGA:Ustad Abdul Somad: Berhias di Hadapan Suami, Kewajiban Istri Sebagai Muslimah Salehah

Wisata memancing sebaiknya dikembangkan di Pulau Enggano. Paket perikanan ini biasanya dibanderol bervariasi antara Rp 1.000.000 hingga Rp 1.500.000 per hari untuk 4 pemancing aktif.

 

Birds Watching 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: