HONDA

Ingin Dikubur Satu Liang Lahat, Bukti Cinta Ir. Soekarno Pada Ratna Sari Dewi

Ingin Dikubur Satu Liang Lahat, Bukti Cinta Ir. Soekarno Pada Ratna Sari Dewi

Ingin Dikubur Satu Liang Lahat, Bukti Cinta Ir. Soekarni Pada Ratna Sari Dewi--Instagram.Com//Dewi Soekarno//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mengulik kisah asmara Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno dan Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi ternyata cukup seru.

Dikabarkan Ratna Sari Dewi sempat dikabarkan berupaya bunuh diri. Apa yang terjadi? Rupanya saat itu Presiden Soekarno pulang ke Indonesia tanpa pamit pada Ratna Sari Dewi.

BACA JUGA:Khalifah yang Rela Menyapu, Menyiapkan Makanan dan Membersihkan Rumah Nenek Tua Sakit

Dalam Biografi Ratna Sari Dewi Soekarno yang ditulis Mentari Aprellia Presiden Soekarno saat itu pulang ke Indonesia tanpa pamit, lantaran takut hubungan cintanya dengan Ratna Sari Dewi dimanfaatkan sebagai senjata untuk lawan politiknya menyerang sang proklamator. 

Akibat ditinggal pulang tanpa pamit, Ratna Sari Dewi yang merasa harga dirinya terluka memutuskan bunuh diri. Beruntung ada yang tahu dan Ratna Sari Dewi pun akhirnya lolos dari maut. 

BACA JUGA:Kenali Bahaya Anak Murai Batu Mati Mendadak, Bisa Jadi Infeksi atau Cedera Fisik

Rupanya peristiwa bunuh diri ini terdengar oleh Presiden Soekarno, saat kembali ke Jepang untuk membahas tentang kompensasi perang. Hingga Presiden Soekarno menghubungi kembali Ratna Sari Dewi dan berjanji tidak akan meninggalkannya. 

Bahkan dalam suratnya, Presiden Soekarno mengatakan ingin dikubur satu liang dengan Ratna Sari dewi. Jika mereka sama-sama meninggal.

BACA JUGA:Game Toca Life Word, Ciptakan Imajinasi dan Fantasi Anak Lebih Berkembang

Bahkan Presiden Soekarno juga mengundang Ratna Sari Dewi untuk datang ke Indonesia. Demi cinta Ratna Sari Dewi menempuh perjalanan yang cukup jauh saat itu.

Penerbangan dari Tokyo menuju ke Hongkong dulu. Baru lah kemudian dari Hongkong menuju Bangkok, Singapura dan Indonesia.

BACA JUGA:Hujan Abadi, Mawsynram Desa Paling Basah di Dunia, Kini Menjadi Tempat Wisata

Demi ingin memantapkan hati Ratna Sari Dewi dan keseriusan untuk menjalin hubungan lebih jauh rela menempuh perjalanan yang sangat jauh. 

Setelah melalui perjalanan yang cukup dramatis, akhirnya pada tahun 1962 Presiden Soekarno melamar Ratna Sari Dewi untuk menjadi istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: