HONDA

Komika Abdur Kritik Postingan Sandiaga Uno, Soal Gaji Guru Rp30 Juta dalam Visi Ganjar-Mahfud

Komika Abdur Kritik Postingan Sandiaga Uno, Soal Gaji Guru Rp30 Juta dalam Visi Ganjar-Mahfud

Postingan Sandiaga Uno soal gaji guru Rp30 juta dalam visi Ganjar-Mahfud dikritik komika Abdur.--Foto: TikTok/trending hangat

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Komika muda Abdur Arsyad lagi-lagi menjadi bahan perbincangan dengan mengkritik cuitan Sandiaga Uno mengenai dukungan terhadap Ganjar dan Mahfud MD terkait gaji guru akan dinaikkan sebesar Rp30 juta.

Mantan guru honorer tersebut merasa hal tersebut adalah janji-janji manis yang tidak sesuai dengan realita sebenarnya. 

Ini berawal dari sebuah cuitan yang disampaikan oleh Sandiaga Uno dalam akun instagram resminya, "Gaji guru naik hingga Rp30 juta. PPP all out mendukung program Ganjar-Mahfud". 

Postingan ini menggelitik seorang Abdur Arsyad seorang komika yang berasal dari Larantuka.

BACA JUGA:Ini ! Besaran Gaji Guru PPPK, Pelantikan Awal 2024, 7 Pemda Penerima Alokasi Gaji Terbesar

Kemudian Abdur membalas cuitan tersebut dengan mempertanyakan hal tersebut, "Kasih janji begini, komodo juga bisa. Coba kasih breakdown perhitungannya dari APBN. Kami tidak bodoh". 

Pelak kritikan tersebut membuat heboh dunia maya. Sehingga apa yang menjadi janji-janji manis seperti itu bisa diucapkan oleh siapa saja termasuk hewan komodo terangnya. 

Ada 18 ribu lainnya yang meninggalkan jejak di dalam akun instagram milik Sandiaga Uno mengenai cuitannya pada 28 November 2023 lalu.

Lucunya dari yang pro atas cuitan tersebut lebih banyak yang kontra mempertanyakan kemampuan negara dalam membayar dengan nilai fantastis tersebut dari mana.


Sandiaga Uno bersama partai PPP sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan calon presiden dengan nomor urut 1.--Foto: Instagram/Sandiuno

BACA JUGA:Ini Daerah di Bengkulu Banyak Guru Tapi Sedikit Siswa: Siapa Tahu Daerahmu

Sedangkan ia sendiri dikenal sebagai pebisnis sukses mustahil berkata seperti itu tanpa ada perhitungan yang matang.

Seperti halnya Abdur Arsyad banyak orang yang mengingatkan Sandiaga Uno tidak terlalu terbawa oleh janji-janji politik kepada masyarakat.

Diketahui saat ini Sandiaga Uno bersama partai PPP sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan calon presiden dengan nomor urut 1 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: