HONDA

Ini ! Besaran Gaji Guru PPPK, Pelantikan Awal 2024, 7 Pemda Penerima Alokasi Gaji Terbesar

Ini ! Besaran Gaji Guru PPPK, Pelantikan Awal 2024, 7 Pemda Penerima Alokasi Gaji Terbesar

Ini ! Besaran Gaji Guru PPPK, Pelantikan Awal 2024, 7 Pemda Penerima Alokasi Gaji Terbesar--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Guru yang direkrut sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini tinggal menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA:22 Peserta Seleksi PPPK Rejang Lebong Dipastikan Gugur, Desember Pengumuman Kelulusan

Mereka sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis. Jika pengumuman sudah keluar, maka guru PPPK sebanyak 1.063 segera dilantik sebagai PPPK awal 2024. Mereka pun resmi menjadi guru PPPK Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:7 Pemda di Bengkulu Penerima Alokasi Gaji PPPK 2023 Terbesar, Lebih Rp 20 miliar, Berikut Rinciannya

Informasi yang dihimpun rakyatbengkulu.com, menyebutkan saat ini BKN sedang melakukan perangkingan calon guru PPPK tersebut. Apabila tidak ada kendala, maka rencananya BKN akan mengumumkan hasil perangkingan resmi, terhitung hari ini hingga tanggal 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Seleksi CAT PPPK Rejang Lebong

Sekalipun rencana pengumuman sudah dirancang mulai hari ini, namun hingga siang Rabu (6/12/2023) belum ada pengumuman resmi terkait perangkingan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis PPPK Bengkulu Utara. Baik itu PPPK untuk formasi teknis, kesehatan, dan pendidikan.

BACA JUGA:Gaji PPPK, 4 Pemerintah Daerah Nihil Penyaluran, Rp 307 Miliar Lebih Bakal Hangus

Dari tiga formasi lingkup Pemda Bengkulu Utara tersebut, formasi guru paling banyak direkrut oleh Pemkab Bengkulu Utara tahun ini. Jumlahnya sebanyak 1.063 guru PPPK. Rencananya, mereka segera dilantik sebagai PPPK pada awal tahun 2024. Penggajian PPPK Pemda Bengkulu Utara pun tidak ada kendala lagi. Pemda Bengkulu Utara sudah menyiapkan untuk penggajiannya.

BACA JUGA:Tambah 8 Orang, Seleksi PPPK jadi 1.639 Peserta, Ikuti Computer Assisted Test

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Fahrudin, pun menerangkan bahwa anggaran untuk penggajian PPPK sudah disiapkan. Masing-masing guru PPPK yang sudah resmi diangkat nanti akan menerima gaji dengan besaran bervariasi. Guru PPPK menerima gaji mulai dari besaran Rp 3 – 3,5 juta perbulan.

BACA JUGA:Persaingan Semakin Ketat, Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Bertambah jadi 312 Peserta

“Penggajian PPPK mendapatkan hak yang sama layaknya PNS. PPPK juga akan mendapatkan tunjangan-tunjangan. Baik tunjangan kesehatan maupun tunjangan keluarga,” terang Fahrudin.

BACA JUGA:Rata-rata Kesalahan Upload Berkas, 418 Pelamar Gagal Ikuti PPPK Rejang Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: