HONDA

Patut Dicoba! Resep Sembuh dari Penyakit dengan Amalkan Zikir Nabi Ayub AS

Patut Dicoba! Resep Sembuh dari Penyakit dengan Amalkan Zikir Nabi Ayub AS

Patut Dicoba! Resep Sembuh dari Penyakit dengan Amalkan Zikir Nabi Ayub AS--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Banyak amalan dalam Islam, yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Di antaranya, zikir Nabi Ayub ‘Alaihi Salam (AS) yang jika rutin diamalkan, bisa menjadi resep sembuh dari berbagai penyakit.

Tidak ada penyakit yang paling berbahaya dan buruk selain penyakit yang dialami oleh Nabi Ayub AS. Jika kamu dalam kondisi sakit dan minta kesembuhan dari penyakit tersebut zikir Nabi Ayub AS kuncinya. Amalkan doa Nabi Ayub AS ini agar disembuhkan dari penyakit dan dibukakan segala kesulitan.

BACA JUGA:Meski Haid, Kamu Tetap Bisa Mendulang Pahala, Lewat Dzikir dan Sholawat

Bacaan zikir ini digunakan oleh Nabi Ayub AS  saat meminta kesembuhan kepada Allah SWT. Pada saat itu Nabi Ayub AS diberikan ujian yang sangat berat oleh Allah SWT berupa penyakit yang berat. 

Namun hal tersebut tidak melunturkan keimanannya serta ketakwaannya terhadap Allah SWT. Kemudian Nabi Ayub AS mengamalkan zikir ini dan Allah SWT  tidak pernah memungkiri firmannya. 

BACA JUGA:Banyak Beristiqfar dan Berdzikir, Bersihkan Hati dari Karat Dosa, Jangan Kepo

Dengan iman dan ketakwaan yang kuat Allah SWT kabulkan dan berikan kesembuhan atas penyakit yang diderita Nabi Ayub AS. 

Sungguh hal tersebut sebagai bukti kebesaran Allah SWT atas perbuatan umatnya yang bertakwa. Ini bisa menjadi contoh dan dapat diterapkan umat Islam yang sedang dalam cobaan diuji penyakit.


--Instagram//ustadzadihidayat_lc/rakyatbengkulu.com

Ustadz Adi Hidayat mengajarkan bacaan zikir tersebut ada dalam Al Quran Surah Al-Anbiya ayat 83 yang berbunyi:

BACA JUGA:Masya Allah! Amalkan Shalawat Jibril Niscaya Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

"Robbahu annii massaniyadh dhurru wa angta ar-hamur-roohimiin."

"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

"Lakukan zikir Nabi Ayub AS bukan hanya diberikan ketenangan jiwa akan tetapi diberikan kesembuhan. Berani bicara ini karena sudah terbukti dan dipraktekan dikalangan yang spesifik", ujar Ustadz Adi Hidayat dikutip dalam tiktok Bang RezQ1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: