HONDA

Pesona Air Terjun Pasar Simpang Rejang Lebong, Apik Bak Lukisan Surgawi

 Pesona Air Terjun Pasar Simpang Rejang Lebong, Apik Bak Lukisan Surgawi

Pesona Air Terjun Pasar Simpang Rejang Lebong, Apik Bak Lukisan Surgawi--Badri/RB

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Libur weekend dan cuti bersama 23-26 Desember 2023 sudah didepan mata, apakah anda sudah punya rencana?

Melewati liburan akhir bulan ini bersama keluarga dan orang-orang terkasih, jika belum yang hobi hiking sambil menikmati pemandangan apik nan rupawan di kebun warga dan hutan belantara Air terjun Pasar Simpang Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu layak dijadikan referensi.

Bagaimana tidak, apalagi anda yang memiliki berat badan tidak seimbang sambil itung-itung olahraga dan menikmati pesona alam air terjun bak lukisan surgawi dikawasan itu.

Untuk menuju Air terjun Pasar Simpang, tidaklah terlalu jauh. Pengunjung cukup mengambil ke arah Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Air Terjun Bawah Laut, Pesona Air Terjun Mauritius, Ilusi Air Terjun Bawah Laut

Tiba di desa setempat anda akan diarahkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menuju lokasi Air terjun yang memang belum begitu familiar dikalangan wisatawan.

Saat tiba di ujung aspal hot mix pengunjung akan disuguhkan dengan jalan pengerasan berbatu sepanjang 1 kilometer untuk menuju parkiran Kendraan roda 2 dan Roda 4.

Kemudian para pengunjung akan berjalan sekitar 300 meter dengan jalanan setapak yang dikelilingi tanaman kebun masyarakat dan suara burung yang berkicau seputaran hutan belantara air terjun.

Saat itulah pepohonan dan burung serta gemercik air terjun mengalir seolah-olah mengalunkan nada sehingga mata, otak yang penat selepas berkerja sepekan terakhir belum lagi menghadapi akhir tahun dengan beban pembukuan yang harus rampung 31 Desember 2023 ini.

BACA JUGA:Air Terjun Lembah Anai, Ketinggian Capai 35 Meter, Berada di Pinggir Jalan Raya

Sehingga tak ada salahnya untuk merefresh pikiran dari stres dengan pekerjaan dan suasana hati melewati liburan sambil bercengkrama dengan para sahabat maupun handai taulan

Jalan setapak bergelombang dengan jenjang tangga terbuat dari tanah berbatasan dengan bambu menurun dan menanjak membuat kegiatan fisik bisa ditebak pengunjung akan mengeluarkan keringat.

Tiba di air terjun yang pertama rasa lelah dan keringat para pengunjung akan terbayarkan dengan pesona wisata alam air terjun dan pepohonan tampak hijau memanjangkan mata para pengunjung wisata, tak kalah air terjun yang mengalir berasa dingin dan sejuk dan para pengunjung disarankan mencuci wajah dan tangan supaya terasa kesejukan air dan alam semesta yang ditakdirkan Ilahi.

Momentum penting ini jangan sampai terlewatkan agar para pengunjung mengabadikan foto-foto dengan senyum termanis suguhan camera serta video berkualitas dengan view pemandangan hutan belantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: