HONDA

Segera Jadwalkan Keberangkatan! Nikmati Pesona Pulau Enggano di Akhir Tahun 2023

Segera Jadwalkan Keberangkatan! Nikmati Pesona Pulau Enggano di Akhir Tahun 2023

Nikmati pesona Pulau Enggano di akhir tahun 2023, segera jadwalkan keberangkatan! --Instagram//Wonderfulbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ayo jadwalkan keberangkatanmu, nikmati pesona eksotis Pulau Enggano akhir tahun 2023 dengan penuh keindahan laut di sana.

Pulau Terluar di Indonesia yang terletak di Samudera Hindia, Pulau Enggano memiliki keanekaragaman ekosistem yang luar biasa bisa kamu jajal, hutan mangrove, terumbu karang, padang lamun, pantai berpasir dan birunya laut Enggano.

Ada sekitar 37.167 hektar kawasan konservasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk Pulau Enggano yang memiliki plasma noktah yang tidak dimiliki pulau lain, kedua juga ada flora dan fauna yang tidak ada di pulau lain.

Pesona pulau yang luar biasa ini dapat dilakukan dengan snorkeling dengan Anda menyelam akan melihat keeksotikan terumbu karang dan juga hewan-hewan laut yang beragam.

BACA JUGA:Emping Melinjo Enggano, Rasanya Khas dan Biasanya Jadi Oleh-Oleh

Wisata yang dikembangkan Pulau Enggano yakni wisata menyelam yang dipusatkan di Pulau Dua yang memiliki pantai dengan gelombang arus yang relatif tenang dan banyak karang membuat sensasi lain dalam menyelam.

Keberadaan keramba jaring apung juga menjadi aset wisata bahari. Selain itu Anda dapat menikmati kuliner ikan segar yang langsung di ambil dari keramba jaring apung dan benar-benar dapat membuat kesan mendalam bagi wisatawan.

Untuk menuju Pulau Enggano dari Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu, membutuhkan waktu sekitar 12 jam perjalanan laut.

Menggunakan kapal Ferry akan mengantarkan sampai di Dermaga Kahyapu atau Dermaga Malakoni tempatnya Pulau Enggano.

BACA JUGA:Batu Lobang Pulau Enggano, Dalamnya Ada Laguna dengan Air Jernih, Bisa Mengapung di Atasnya

Banyak spot yang bisa menjadi daya tarik dan favorit untuk berfoto dengan latar belakang Pulau Enggano oleh para wisatawan.

Di seberang Dermaga Kahyapu terdapat Pulau Dua, disana juga terdapat pantai indah dengan gelombang yang tenang, cocok untuk snorkeling.

Tak jauh dari situ kamu dapat temui panjang tebing Pakiu yang terdiri dari goa-goa kecil, hal ini memacu adrenalin yang suka dengan panjat tebing.

Jangan salah di pulau Enggano ini tak melulu kamu akan temui juga Danau Blak Blau yang artinya Danau yang berwarna biru kehijauan sungguh penglihatan yang eksotis yang akan kamu dapatkan ketika bepergian di pulau Enggano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: