HONDA

Ini ! 5 Cara Menguji Keaslian Batu Mulia dengan Sintetis, Pecinta Permata Wajib Tahu

Ini ! 5 Cara Menguji Keaslian Batu Mulia dengan Sintetis, Pecinta Permata Wajib Tahu

Ini ! 5 Cara Menguji Keaslian Batu Mulia dengan Sintetis, Pecinta Permata Wajib Tahu--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang keaslian batu mulia, maka Anda belum bisa disebut pecinta permata. Berikut, 5 cara menguji keaslian batu mulia dengan sintetis. 

BACA JUGA:Ini ! Cara Menentukan Keaslian Batu Akik, Anda Wajib Perhatikan dengan Seksama 7 Hal Berikut

BACA JUGA:Tingkatkan Keberkahan Hidup dengan 4 Khasiat Luar Biasa Batu Akik Mustika Merah Delima

Anda sebagai pecinta batu mulia memang wajib tahu bagaimana cara menguji keaslian batu mulia. Khususnya ketika batu mulia atau batu permata ini dibandingkan dengan batu sintetis. 

Di pasaran, batu sintetis saat ini memang banyak sekali beredar. Ketika Anda tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang keaslian batu mulia atau batu permata, maka Anda siap-siap tertipu.

Oleh karena itu, Anda sebagai pecinta batu mulia atau batu permata, wajib membekali diri dengan pengetahuan luas dan khusus. Pada artikel rakyatbengkulu.com kali ini, ada 5 cara  menguji keaslian batu mulia dengan sintetis. 

BACA JUGA:Pesona Keindahan dan Keistimewaan Batu Akik Obsidian, Punya Kepercayaan Mistis Sebagai Perhiasan

BACA JUGA:Batu Akik Pancawarna Garut Menyebar ke 109 Negara Lebih, Berikut Kemewahan, Pesona Keindahan dan Khasiatnya !

1. Uji Laboratorium;

Ketika Anda menginginkan hasil yang paling akurat mengenai keaslian batu, maka hal yang paling penting adalah uji laboratorium. Anda silakan membawa batu mulia atau batu permata tersebut ke laboratorium gemologi.

Batu mulia atau permata yang menjalani uji laboratorium gemologi, maka akan menghasilkan kepastian mengenai identitas batu. Keaslian batu benar-benar terjamin. Bahkan mulai dari jenis, berat dan inklusi batu mulia atau batu permata akan diketahui. 

Bahkan batu yang melalui uji laboratorium tidak hanya memberikan kepastian tentang keaslian batu saja. Hasil uji laboratorium juga bisa mengetahui tentang riwayat batu tersebut. Apakah batu itu sudah mendapatkan perlakuan khusus (treatmen) atau benar-benar masih asli.

BACA JUGA:Ini ! 9 Daerah Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Kesemuanya sudah Mendunia, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Fakta Unik, Mitos dan Khasiat Batu Akik Klawing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: