HONDA

Ini ! 3 Waktu Paling Ideal untuk Olahraga, Imunitas Anda akan Selalu Terjaga

Ini ! 3 Waktu Paling Ideal untuk Olahraga, Imunitas Anda akan Selalu Terjaga

Ini ! 3 Waktu Paling Ideal untuk Olahraga, Imunitas Anda akan Selalu Terjaga--DOK/RB

Orang-orang Indonesia pun sudah banyak yang memilih waktu di malam hari untuk olahraga. Aktivitas olahraga ini pun bisa terlihat jelas dari beberapa gym di setiap daerah. Gym sebagai tempat olahraga menjadi lebih sibuk. Masyarakat mulai memanfaatkan Gym di waktu malam tiba. 

Meski olahraga di waktu malam hari terbilang populer, bagaimana tinjauan dari sisi kesehatan? Menurut ahlinya Dr. Michael Triangto, SpKO, olahraga di waktu malam juga sama baiknya dengan aktivitas olahraga di waktu pagi atau sore hari.

Manfaat sisi kesehatan saat Anda olahraga di waktu malam hari pun tidak sedikit. Bahkan, menurut ahlinya olahraga di waktu malam justru lebih efektif untuk membentuk otot-otot tubuh. 

BACA JUGA:Konsumsi Air Putih yang Cukup, Tidur dan Olahraga Teratur, Supaya Hidup Sehat dan Bahagia

BACA JUGA:Pola Hidup Sehat Kunci Kualitas Hidup Lebih Baik, Mulailah dengan Olahraga dan Atur Pola Tidur

Anggapan menyebutkan olahraga di waktu malam hari bisa membuat orang kesulitan tidur juga tidak sepenuhnya benar. Ketika olahraga di waktu malam hari disebut mengganggu waktu tidur, itupun juga tidak sepenuhnya benar. 

Semua itu sangatlah tergantung pada intensitas olahraga yang Anda lakukan. Kondisi tubuh Anda juga turut mempengaruhi. Jika intensitas olahraga Anda tepat dan tidak berlebihan, maka malam hari bisa menjadi waktu paling ideal dan baik untuk olahraga.

Meski dinilai baik, Anda yang ingin olahraga di waktu malam hari wajib memperhatikan beberapa catatan. Itu tentu selain aturan baku seperti melakukan pemanasan sebelum olahraga dan peregangan setelah selesai. 

BACA JUGA:Makanan 4 Sehat 5 Sempurna, Ditambah Istirahat Cukup dan Olahraga, Gaya Hidup Masyarakat Kekinian

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Mandailing Natal, Sumatera Utara: 24 Desa 1 Miliar

Catatan itu, adalah Anda wajib untuk tidak langsung tidur selepas olahraga di waktu malam hari. Anda bisa memberikan jeda waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam. Selain itu, Anda pun tidak olahraga terlalu malam. Tujuannya tidak lagi agar tidak mengganggu jam istirahat Anda.

Jadi meski banyak yang melakukan olahraga malam hari, kebiasaan yang lazim selama ini ada 2 waktu paling ideal untuk olahraga. Selain pagi hari, juga ada sore hari. Kedua waktu ini menjadi populer untuk melatih tubuh dengan aktivitas fisik. 

Kedua waktu tersebut, pagi dan sore sama-sama baik. Sama-sama memberi manfaat bagi kesehatan bagi tubuh. Bahkan olahraga di waktu malam hari seperti disampaikan ahlinya, juga baik. Ketiganya sama-sama bagus untuk kesehatan.

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Toba, Sumatera Utara: Hanya 1 Desa 1 Miliar

BACA JUGA:Simak Rincian Dana Desa 2024 Dairi, Sumatera Utara: 12 Desa 1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: