HONDA

Mengendap-endap! Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Rejang Lebong Terekam CCTV

Mengendap-endap! Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Rejang Lebong Terekam CCTV

Mengendap-endap! Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Rejang Lebong Terekam CCTV--Dok/rb

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Aksi pencurian kotak amal masjid kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Tepatnya kotak amal milik masjid Darul Hikmah Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara pada Kamis 4 Januari 2024 sekira pukul 04.20 WIB.

Ade Saputra (32) warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong membenarkan informasi adanya aksi pencurian kotak amal Masjid Darul Hikmah ini. 

Disebutkannya, aksi ini terjadi sebelum subuh tadi dan sempat terekam CCTV masjid.

''Foto screenshot aksi pencurian tersebut telah di unggah dalam akun Facebook Kdsc Dusun Curup dan berharap adanya niat baik dari pelaku untuk mengembalikan kotak amal dan sejumlah uang didalamnya," ungkap Ade Saputra.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Rekomendasi CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP Jarak Jauh

Disebutkan Ade Saputra, hingga saat ini belum ada niat baik dari pelaku pencurian untuk mengembalikan kotak amal tersebut.

Dan pihak pengurus masjid juga belum membuat laporan secara resmi ke Polsek Curup ataupun Polres Rejang Lebong atas peristiwa ini.

"Setahu saya belum melapor pak, karena memang masih menunggu niat baik dari pencuri untuk mengembalikan, dan jika dilihat dari postingan komentar netizen memang banyak yang menyarankan melaporkan kejadian pencurian ke pihak kepolisian," sebut Ade Saputra.

Sementara itu, dihubungi rakyatbengkulu.com Kapolsek Curup, Iptu Ibnu Sina Al Farobi SH mengatakan bahwa SPKT Polsek Curup belum menerima laporan secara resmi mengenai pencurian kotak amal Masjid Darul Hikmah Dusun Curup.

BACA JUGA:CCTV Kejadian Penembakan Meragukan

"Walaupun belum melapor kita akan tetap melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian kotak amal masjid yang di posting dalam facebook tersebut. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Curup,'' tegas Kapolsek Curup.

Lebih lanjut, pihaknya akan mendalami bukti-bukti berupa CCTV dari Masjid Darul Hikmah dan keterangan pengurus masjid.

"Kami akan selidiki pencurian kotak amal masjid Darul Hikmah ini," demikian Kapolsek Curup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: