HONDA

AWAS! Bahaya Bayi Terkena Hipotermia Akibat Hujan, Berikut 3 Tips untuk Pencegahannya

AWAS! Bahaya Bayi Terkena Hipotermia Akibat Hujan, Berikut 3 Tips untuk Pencegahannya

Berikut 3 tips untuk pencegahannya, bahaya bayi terkena hipotermia akibat hujan.--Freepik.com/jcomp

BACA JUGA:Hati-hati ! Bayi Ternyata Bisa Terkena Hernia, Kenali Gejala dan Penanganannya

Bahaya bayi terkena Hipotermia akibat kehujanan bisa meningkatkan risiko bayi mengalami infeksi, gangguan pernapasan, gangguan pembekuan darah, dan diperparah berujung pada kematian.

Bahaya Hipotermia akibat hujan yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan kerusakan organ-organ yang berakibat pada kematian.

Berikut ini tips pencegahan yang bisa anda lakukan agar bahaya bayi terkena Hipotermia akibat hujan dapat dihindari: 

BACA JUGA:Minum Es Saat Hamil, Bayi Lahir Besar? Mitos atau Fakta

1. Selalu Antisipasi Pakaian Bayi

Menjaga tubuh bayi dari bahaya hujan hingga mudah mengalami kedinginan, pakaian yang menutupi permukaan tubuh bayi harus disiapkan ketika anda berpergian. Jangan lupa untuk dapat memakai baju lengan panjang, celana panjang, kaus kaki, dan sarung tangan bila diperlukan. 

Selain itu bawalah pakaian tambahan untuk berjaga-jaga jika bayi kehujanan, sehingga bisa mengganti bajunya. Untuk itu selalu periksa keadaan bayi anda berikan dia ASI agar terhindar dari dehidrasi, dekapan anda mampu menghangatkan bayi.

BACA JUGA:Manfaat Pisang Merah: Baik untuk Ibu Hamil dan Calon Bayi

2. Menjaga Bayi dari Terkena Air Hujan

Bila anda berkendara usahakan bayi dalam keadaan aman dari air hujan. Saat hujan tiba-tiba mengguyur, lindungi bayi Anda dengan berbagai cara sehingga bayi terhindar dari bahaya air hujan. Selalu menyiapkan payung atau mantel bayi jika berpergian menggunakan sepeda motor. 

3. Baiknya untuk Berhenti

Apabila curah hujan tinggi ditempat anda baiknya mengurungkan niat untuk berpergian terlebih dahulu. Hindari juga cuaca yang berangin dan dingin bagi bayi karena ini dapat menyebabkan bahaya kedinginan.

Baiknya untuk berhenti jika anda terlanjur pergi keluar ketika hujan datang. Carilah perlindungan tempat yang aman untuk bayi agar terhindar dari bahaya bayi terkena Hipotermia akibat curah hujan yang tinggi. 

Itulah tips pencegahan yang bisa anda lakukan ketika dalam keadaan musim penghujan membawa bayi keluar rumah. Bahaya Hipotermia terhadap bayi yang terkena hujan sangat tidak baik bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: