HONDA

139 Pejabat Struktural Pemkab Rejang Lebong Dimutasi Jumat Sore

139 Pejabat Struktural Pemkab Rejang Lebong Dimutasi Jumat Sore

139 Pejabat Struktural Pemkab Rejang Lebong Dimutasi Jumat Sore--Badri/RB

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 139 pejabat struktural di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong dimutasi, Jumat 5 Januari 2024 sore.

Mutasi langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi ST disaksikan pejabat Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia di ruang pola Setdakab Rejang Lebong.

139 pejabat struktural yang dimutasi tersebut mulai dari Kepala Seksi (Kasi), Kepala Bidang, Lurah, Camat hingga ke sekretaris organisasi perangkat daerah (OPD).

"Mutasi dan rotasi ini adalah hal yang biasa bagi aparatur sipil negara selain untuk meningkatkan semangat kerja, menciptakan keseimbangan antara tenaga dengan komposisi pekerjaan atau jabatan dan memperluas atau menambah pengetahuan serta untuk mengetahui potensi ASN," ungkap Sekda Yusran saat dibincangi awak media usai melantik dan mengambil sumpah jabatan. 

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kapolresta Bengkulu Berganti dari Kombes Pol Aris Sulistyono ke AKBP Deddy Nata

Disebutkan Sekda Yusran, para pejabat yang hari ini dilantik diharapkan mampu bekerja, menunjukkan dedikasi dan loyalitas sehingga prestasi yang akan diraih bersama adalah kebanggaan bagi

seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

"139 pejabat struktural ini langsung menyesuaikan pekerjaan yang baru untuk mendukung roda organisasi bisa kembali bekerja untuk mengejar berbagai ketertinggalan terutama dari sisi pelayanan kepada masyarakat yang harus ditingkatkan," terangnya.

Sekda Yusran berharap kepada pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas di awal tahun 2024, menjadi bagian terpenting dalam komposisi menyelesaikan visi dan misi pembangunan yang telah dicanangkan.

BACA JUGA:Mutasi Wakapolres Rejang Lebong, Ini Sosok Penggantinya

"Para pejabat yang dilantik juga diminta turut berkomitmen terkait pelayanan publik dan dihimbau untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi berbagai bencana dan memastikan pemerintah hadir untuk melihat dan memberikan sentuhan langsung sebagai wujud adanya kehadiran pemerintah," tutupnya.

Sementara itu, pantauan rakyatbengkulu.com diantara pejabat struktural yang dilantik diantara ada Camat Binduriang, Eliyenti SH dimutasi menjadi Camat Sindang Kelingi menggantikan Firdaus Afandi SE yang menjabat sebagai Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Rejang Lebong. Sedangkan Camat Binduriang dijabat Zainudin S.Pd.

Kemudian Kepala Bidang Penagihan dan Pendapatan BPKAD Rejang Lebong, Emir Pasha SH dipromosikan menjabat Sekretaris BPKAD Rejang Lebong. Heri Wartono Kepala bidang Penanggulangan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: