HONDA

WOW! Tidak Cuma Enak dan Segar, Ini 10 Manfaat Buah Markisa untuk Ibu Hamil

WOW! Tidak Cuma Enak dan Segar, Ini 10 Manfaat Buah Markisa untuk Ibu Hamil

Ini 10 manfaat buah markisa untuk ibu hamil, tidak cuma enak dan segar.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah-buahan menjadi salah satu asupan penting bagi ibu hamil. Salah satu jenis buah populer yang difavoritkan adalah buah markisa alias passion fruit. Buah ini rasanya manis dan segar.

Buah markisa mengandung banyak nutrisi penting, tak hanya membantu meningkatkan kekebalan tubuh tetapi juga memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Buah ini kaya akan vitamin A, B2, B3, B6 dan C. Buah markisa juga tinggi serat dan mengandung mineral penting seperti kalium, magnesium, fosfor, tembaga dan zat besi yang semuanya sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Nah, apakah buah markisa aman untuk ibu hamil? Dikutip dari Parenting First Cry, buah markisa sangat baik dan bermanfaat dikonsumsi oleh ibu hamil, selama dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

BACA JUGA:6 Keajaiban Kesehatan dari Buah Nanas yang Perlu Anda Ketahui

Jika buah markisa dimakan terlalu banyak, akan muncul keluhan nyeri perut, diare, dan kembung.

Sebenarnya, apa saja manfaat dari buah markisa untuk ibu hamil, ya? Dilansir dari Being The Parent, berikut ini manfaat buah markisa untuk ibu hamil.

1. Membantu menyehatkan pencernaan

Selama kehamilan, ibu hamil seringkali mengalami gangguan pencernaan karena perubahan hormonal dalam tubuh.

Buah markisa yang kaya akan serat pun baik dikonsumsi karena membantu membuat kinerja pencernaan menjadi lebih baik dan mengurangi masalah dalam sistem pencernaan.

BACA JUGA:Ingin Kulit Cantik Alami? 7 Jus Buah dan Sayur Untuk Kecantikan Kulit Alami

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah markisa dan kaya akan antioksidan merupakan senyawa alami untuk meningkatkan sistem kekebalan alami dalam tubuh.

Buah markisa mengandung lebih dari 50 persen vitamin C per 100 gram, itulah sebabnya buah ini sangat bagus untuk ibu hamil yang ingin meningkatkan imun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: