HONDA

Ingin Mengatasi Kaca Mobil yang Berjamur? 5 Cara Menggunakan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Solusi

Ingin Mengatasi Kaca Mobil yang Berjamur? 5 Cara Menggunakan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Solusi

Ingin Mengatasi Kaca Mobil yang Berjamur? 5 Cara Menggunakan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Solusi--Ilustrasi foto: freepik.com/rawpixel.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada umumnya banyak yang cuek dengan keberadaan jamur pada kaca mobil, tapi rupanya membersikan jamur kaca mobil bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke tempat penyedia jasa bersihkan jamur kaca mobil.

Bahkan, ada beberapa bahan alami rumahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil, seperti cairan pembersih kaca rumah, soda, pasta gigi dan alkohol.

Apabila kaca mobil berjamur maka bisa mengganggu penglihatan anda saat berkendara.

Apa lagi jika pandangan kurang baik atau kurang jelas maka sangat berbahaya dan bisa membahayakan diri anda dan pengguna lainnya.

BACA JUGA:Terbaru! Daftar Rekomendasi Mobil SUV Murah untuk Tahun 2024, Harga Hanya Rp200 Jutaan

Kadang memang cuaca suka tidak menentu, pagi dan siang panas, pada sore sampai malam hujan, inilah yang suka bikin kita malas untuk melakukan perawatan membersihkan mobil. 

Sehingga lupa pada hal-hal yang sepele, inilah sebetulnya bisa berdampak buruk kedepannya jika terus-terusan anda abaikan.

Anda perlu tahu, kaca mobil salah satu komponen yang perlu secara rutin untuk dibersihkan, selain untuk menjaga supaya terlindung dari kotoran, minyak, baret, dan juga jamur. 

Kaca mobil yang sudah berjamur bisa anda kenali dari beberapa tanda yang mudah dilihat, seperti adanya bercak putih pada kaca mobil anda.

BACA JUGA:Ingin Wiper Mobil Tetap Berfungsi Maksimal Saat Musim Hujan? Lakukan 5 Tips Perawatan Ini

Penyebabnya adalah karena air hujan yang menempel dan tidak langsung dibersihkan sehingga bisa membuat jamur muncul.

Berikut beberapa cara menghilangkan kaca mobil berjamur dengan bahan di sekitaran rumah anda.

1. Menggunakan Baking Soda

Karena ini adalah cara yang bisa dilakukan dengan sendiri, anda bisa dengan cukup mudah mendapatkan baking soda dan membersihkan kaca mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"