HONDA

Legenda Unik Air Terjun Batu Betiang, Dibalik Pesonanya Tersimpan Suatu Misteri

Legenda Unik Air Terjun Batu Betiang, Dibalik Pesonanya Tersimpan Suatu Misteri

Legenda Unik Air Terjun Batu Betiang, Dibalik Pesonanya Tersimpan Suatu Misteri--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM –  Air terjun merupakan suatu formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu susunan bebatuan yang mengalami erosi serta jatuh ke bawah dari suatu ketinggian. 

Adapun air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Dimana beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan akibat dari seringnya terjadi erosi.

BACA JUGA:KUR BRI Tahun 2024 Dibuka, Simak Bocoran Jadwal dan Persyaratan Pengajuan Pinjaman di Sini

Air Terjun Batu Betiang, merupakan salah satu dari keajaiban alam yang sangat mempesona yang ada di Indonesia.

Walaupun keberadaannya yang tersembunyi di tengah hutan lebat, keindahan air terjun tersebut telah menarik perhatian banyak wisatawan serta pencinta alam.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Konsep Ruang Tamu Minimalis dan Elegan, Dijamin Bikin Tamu dan Kerabat Betah Berkunjung !

Hanya saja, dibalik keindahan alamnya yang mempesona, ada suatu tabir misteri yang tersembunyi dan legenda yang menyelubunginya.

Air Terjun Batu Betiang ini terletak di sebuah daerah yang dipercayai mempunyai kisah legendaris yang melekat erat pada budaya lokal.

BACA JUGA:Hindari Kerusakan Motor Matic dengan Melakukan Perawatan CVT, 6 Tips Ini Wajib Dilakukan !

Dimana legenda tersebut telah diwariskan dari generasi ke generasi dan menciptakan aura misteri yang menyelubungi tempat tersebut.

Air Terjun Batu Betiang, berada di Desa Babakan Baru, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Hindari Kerusakan Motor Matic dengan Melakukan Perawatan CVT, 6 Tips Ini Wajib Dilakukan !

Air terjun tersebut bukan hanya menawarkan pesona alamnya yang memukau, tetapi juga mengisahkan sebuah legenda yang menarik dari masa lalu, yang telah diceritakan oleh masyarakat setempat.

Legenda tersebut telah melibatkan karakter misterius yang dikenal sebagai, Si Pahit Lidah. Konon, cerita yang telah diturunkan dari generasi ke generasi tersebut, Si Pahit Lidah mempunyai suatu impian untuk membangun sebuah lumbung padi dengan cara yang unik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: