HONDA

Malaysia Open: 2 Wakil Indonesia Tersingkir, Peluang Menang Terhenti di Perempat Final

Malaysia Open: 2 Wakil Indonesia Tersingkir, Peluang Menang Terhenti di Perempat Final

Peluang menang terhenti di perempat final, 2 wakil Indonesia tersingkir di Malaysia Open.--Instagram/ Badmintonlovers.official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kabar kurang sedap datang dari perhelatan Malaysia Open yang digelar pada Jumat, 12 Januari 2024. 

Hanya dua wakil Indonesia yang berhasil melangkah hingga babak perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, sebelum akhirnya tumbang dari lawan-lawan tangguh asal China.

Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi atlet bulutangkis Indonesia, mengakhiri jejak langkah mereka di turnamen tersebut.

Gregoria Mariska Tunjung dari Tunggal Putri dan pasangan ganda campuran putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merupakan dua wakil terakhir Indonesia yang berhasil mencapai babak perempat final.

BACA JUGA:Kegagalan di Thomas Cup Tamparan Sekaligus Pelecut bagi Bulutangkis Tanah Air

Sayangnya, keduanya harus pulang dengan tangan hampa setelah mengalami kekalahan pada pertandingan kemarin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang sebelumnya menduduki peringkat kelima, harus mengakui keunggulan ganda nomor satu China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 21-16, 17-21, 18-21 pada pertandingan 12 Januari 2024.

Meskipun berusaha mengejar ketinggalan pada set kedua, pasangan Indonesia tersebut akhirnya harus menyerah di babak ketiga.

Gregoria Mariska Tunjung juga harus menyerah di hadapan unggulan kedua dan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei dari China.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Tumbangkan Taufik Hidayat dalam Laga Match Tenis

Pertandingan berlangsung singkat dengan Chen Yu Fei memenangkan dua set secara langsung, dengan skor 21-13, 21-17.

Keberhasilan China mengalahkan dua wakil Indonesia menyisakan rasa sedih dalam dunia bulutangkis Indonesia, terutama karena kebiasaan atlet Indonesia selalu membawa pulang kemenangan dalam setiap turnamen terbuka.

Malaysia Open 2024 menandai pengecualian, dengan dua wakil Indonesia harus tumbang di perempat final oleh wakil China.

Meskipun demikian, setelah Malaysia Open, atlet bulutangkis Indonesia akan fokus pada persiapan untuk turnamen selanjutnya, BWF World Tour Super 750 dan India Open 2024, yang dijadwalkan berlangsung pada 16-21 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: