HONDA

Panduan Penting Pemberian Pupuk NPK Pada Bunga, Tentukan Dosis yang Tepat, Perhatikan Tanamanmu

Panduan Penting Pemberian Pupuk NPK Pada Bunga, Tentukan Dosis yang Tepat, Perhatikan Tanamanmu

Panduan Penting Pemberian Pupuk NPK Pada Bunga, Tentukan Dosis yang Tepat, Perhatikan Tanamanmu --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Pemberian pupuk NPK (Nitrogen, Fosfor, Kalium) pada bunga sangat penting untuk memberikan nutrisi yang diperlukan. Agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan bunga yang sehat. 

Pupuk NPK juga dapat digunakan untuk memberikan nutrisi penting pada berbagai jenis tanaman. Ini termasuk tanaman sayuran, buah-buahan, tanaman hias, tanaman berbunga dan lainnya.

BACA JUGA:Kamera HP Kamu Buram, Bersihkan Lensa Kamera Ponsel, Cek Softcase yang Menghalangi Lensa Kamera

Untuk tanaman dalam pot atau wadah, kita bisa sebarkan pupuk sekitar 2 hingga 5 cm dari pangkal tanaman. Pastikan untuk mencampur pupuk ke dalam media tanam.

Sementara tanaman di kebun atau lahan terbuka, sebar pupuk di sekitar akar tanaman sesuai dengan rekomendasi dosis yang diberikan. Pastikan untuk menyebarkan pupuk secara merata. 

BACA JUGA:Update! Jalan Longsor di Liku Sembilan, Petugas Lakukan Perbaikan, Arus Lalin Sementara Tutup Total

Kemudian jarak penggunaan pupuk NPK pada tanaman dapat bervariasi tergantung pada jenis tanaman, jenis pupuk dan rekomendasi dosis pupuk yang sesuai. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu juga kamu perhatikan, simak penjelasannya. 

 

Pemberian Pupuk pada Musim Pertumbuhan

Pemberian pupuk dapat dilakukan pada awal musim tumbuh atau saat tanaman membutuhkan dorongan nutrisi tambahan. Ini tergantung pada jenis tanaman dan kebutuhannya.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Smartphone Spek Gahar Terbaik di Awal Tahun 2024

 

Hindari Pemberian yang Berlebihan

Jangan memberikan pupuk NPK terlalu dekat dengan batang tanaman atau dalam jumlah berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan pembakaran akar dan merugikan tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: