HONDA

Kamera HP Kamu Buram, Bersihkan Lensa Kamera Ponsel, Cek Softcase yang Menghalangi Lensa Kamera

Kamera HP Kamu Buram, Bersihkan Lensa Kamera Ponsel, Cek Softcase yang Menghalangi Lensa Kamera

Kamera HP Kamu Buram, Bersihkan Lensa Kamera Ponsel, Cek Softcase yang Menghalangi Lensa Kamera--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kamera ponsel atau handphone (HP) kamu punya cukup banyak fitur seiring dengan perkembangannya. Bahkan pada level tertentu, kamera ponsel bersaing dengan kamera digital.

Sayangnya, banyak gangguan yang dapat merusak hasil foto yang diambil menggunakan kamera ponsel. Misalnya saja kamera ponsel yang buram, sehingga gambar terlihat kurang detail.

BACA JUGA:Update! Jalan Longsor di Liku Sembilan, Petugas Lakukan Perbaikan, Arus Lalin Sementara Tutup Total

Berikut penyebab kamera ponsel buram yang masih jarang diperhatikan. Jika kamu ingin hasil jepretan yang baik, maka atasi dulu masalah-masalah yang berkaitan dengan kamera ponsel kamu. 

 

Lensa Kamera Banyak Debu, Minyak dan Noda Sidik Jari

Kamera ponsel penting bagi sebagian besar pengguna. Karena sebagian orang membeli ponsel berdasarkan kemampuan fotografinya. Bagaimana jika kamera ponsel buram?

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Smartphone Spek Gahar Terbaik di Awal Tahun 2024

Salah satu penyebabnya adalah debu, minyak dan sidik jari. Penggunaan ponsel secara berlebihan membuat bodi belakang mudah kotor.

Pantas saja foto-foto terbarunya terlihat kurang detail dan menjadi buram. Ada baiknya lensa kamera dibersihkan sebelum mengambil foto, setelah dibersihkan coba ambil foto dan lihat apakah hasilnya masih buram.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Tersembunyi di Kota Kupang yang Belum Banyak Diketahui

 

Softcase yang Menganggu

Hal lain yang berpeluang menjadi penyebab kamera ponsel buram adalah penggunaan softcase. Melihat softcase yang cantik dan unik pasti akan menarik perhatian kita. Namun, ada beberapa softcase yang justru menghalangi lensa kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: