HONDA

10 Kelompok Orang Ini Tidak Boleh Minum Teh Bunga Telang, Diantaranya Wanita yang Sedang Haid

10 Kelompok Orang Ini Tidak Boleh Minum Teh Bunga Telang, Diantaranya Wanita yang Sedang Haid

10 Kelompok Orang Ini Tidak Boleh Minum Teh Bunga Telang, Diantaranya Wanita yang Sedang Haid --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bunga telang dengan nama ilmiahnya butterfly pea dikenal sebagai salah satu kembang untuk pembuatan minuman herbal.  

Namun minuman teh biru tersebut punya beberapa potensi manfaat bagi kesehatan bila dikonsumsi dengan tepat. Hanya saja ada sebagian orang yang tidak boleh minum teh bunga telang.  

BACA JUGA:Antioksidan Pada Buah Cermai Bisa Turunkan Kolesterol, Mengatasi Infeksi dan Fungsi Diuretik

Kandungan bunga telang utamanya berupa antioksidan jenis antosianin. Dimana senyawa tersebut dapat melawan penyakit jantung, diabetes dan kanker tertentu. 

Selain itu, bunga ini juga bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, bersifat anti-jamur dan mikroba, serta menjaga kesehatan otak. 

BACA JUGA:Uban Muncul di Usia 20-an Bikin Panik? Coba Konsumsi 7 Makanan Ini

Walaupun begitu, ternyata ada sebagian orang yang tidak dianjurkan untuk mengonsumsi bunga telang, hal ini dikarenakan adanya efek samping yang dapat ditimbulkannya. 

Berikut sejumlah tipe orang yang sebaiknya menghindari atau pun mengurangi konsumsi bunga telang supaya tidak mengalami efek samping tertentu.

BACA JUGA:Update Terbaru! 5 Jam Kedepan Jalan Liku Sembilan Ditutup Total

 

1. Ibu hamil 

Ibu hamil tidak dianjurkan minum teh bunga telang. Hal ini dikarenakan salah satu kandungan zat dalam bunga telang dikhawatirkan dapat membuat rahim berkontraksi. 

Sehingga, ibu hamil sebaiknya menghindari minuman tersebut selama mengandung buah hatinya. 

BACA JUGA:Lewat Digitalisasi, Holding Ultra Mikro BRI Group Permudah Layanan Keuangan Lebih Efisien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: