HONDA

Manfaat Ajaib Pesona Bunga Telang untuk Kesehatan

Manfaat Ajaib Pesona Bunga Telang untuk Kesehatan

Manfaat Ajaib Pesona Bunga Telang untuk Kesehatan--Instagram/Cafe.jsr

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bunga telang merupakan jenis tanaman yang tumbuh di tumbuhan endemik yang disebut juga dengan Clitoria Ternatea yang banyak di Pulau Ternate.

Ternyata tanaman ini memiliki manfaat ajaib untuk kesehatan. Identik dengan berwarna keunguan bunga ini memiliki khasiat baik bagi kesehatan anda.

Bunga terlampau sendiri terkenal karena warnanya yang sangat menawan dengan pesona bunganya dan sifat terapeutiknya untuk terapi bunga ini digunakan dalam berbagai produk salah satunya untuk kecantikan.

Siapa sangka bunga telang ini memiliki banyak sekali kegunaan bagi produksi, baik itu kesehatan maupun kosmetik dan juga tekstil dengan warna ungu kebiru-biruan memiliki senyawa antioksidan yang disebut dengan antosianin.

BACA JUGA:Manfaat Pepaya dalam Proses Detoksifikasi, Karakteristik dan Kandungannya

Antosianin ini yang merupakan antioksidan yang terdapat di bunga telang yang menyebabkan bunga tersebut berwarna biru keungu-unguan, hal tersebut menjadi ciri khas dari bunga ini.

Dalam sebuah studi pada tahun 2021 ditemukan ekstrak bunga telang tersebut dapat meningkatkan hidrasi pada kulit juga memiliki potensi manfaat untuk elastisitas dan perlindungan kulit.

Maka dari itu bunga telang ini tidak heran bisa digunakan dalam produk kecantikan karena memang mengandung manfaat baik untuk elastisitas kulit, juga sering dilakukan untuk produk pelembab, serum, dan sampo.

Banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga untuk produk kecantikan karena potensi dalam perlindungan kulitnya dipakai untuk berbagai macam produk kecantikan.

BACA JUGA:Pengumuman! 25 Desa di Kabupaten Bengkulu Utara Dilakukan Pemadaman Listrik Hari Ini

Selain itu, untuk kesehatan penelitian juga menunjukkan bahwa bunga telang dapat meningkatkan asetilkolin dalam otak. Selain itu ini akan berguna baik pada kesehatan saraf otak.

Dimana senyawa asetilkolin adalah senyawa yang paling berharga yang memiliki dampak positif pada kesehatan otak diantaranya untuk fokus, ingatan, dan juga fungsi kognitif.

Maka dari itu untuk umur 40 tahun ke atas dapat mengkonsumsi bunga telang tersebut untuk meningkatkan daya fokus dan juga daya ingat untuk kesehatan otak anda.

Alias menjauhkan diri dari penyakit pikun. Selain itu potensinya juga bunga telang ini meningkatkan kesehatan kognitif yang mencakup perlindungan terhadap kecemasan, efek stress kronis, depresi dan ADHD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: