HONDA

7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker --Foto: Instagram.com/dewiashandy

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Pemutih ala Thailand Susu Beruang dan Sabun Kojic: Bisa Bikin Kulit Putih dalam Sebulan

Susu kedelai adalah sumber protein, kalium, antioksidan dan omega-3 yang sangat baik. Kandungan dari nutrisi tersebut bisa menurunkan kadar kolesterol jahat serta meningkatkan kolesterol baik dan menjaga tekanan darah supaya tetap stabil. 

Itulah sebabnya mengkonsumsi susu kedelai secara rutin bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

7. Mengurangi risiko terkena penyakit kanker

Manfaat yang terakhir dari susu kedelai adalah sangat mampu mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama kanker prostat pada pria dewasa. 

BACA JUGA:Racikan Pemutih Viral: Kombinasi Body Lotion Leivy Susu Kambing dan Cream Kelly, Hasilkan Kulih Putih Cerah !

Manfaat ini berasal dari kandungan isoflavon di dalamnya. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang sesuai, maka susu kedelai juga sangat baik untuk mengurangi risiko terjadinya kanker payudara.

Itulah berbagai manfaat  dari susu kedelai yang bisa Anda peroleh. Dalam jumlah yang cukup, jenis susu kedelai ini juga telah terbukti aman untuk dikonsumsi para ibu hamil, ibu menyusui dan bahkan bagi penderita kanker payudara. Namun, pastikan juga Anda tidak alergi terhadap kacang kedelai.

Jika memilih susu kedelai dalam kemasan, Anda juga perlu untuk lebih cermat memperhatikan kandungan gizi yang tertera pada label kemasan. 

Sebaiknya, pilihlah susu kedelai yang organik dan tanpa tambahan pemanis tambahan. Jika menginginkan sedikit rasa, Anda juga bisa menambahkan vanila tanpa pemanis. 

BACA JUGA:Harga Kedelai Masih Tinggi, Disperindag Minta Distributor Kurangi Harga

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: