HONDA

Dampak Positif Menanam Bunga Kenanga di Pekarangan Rumah, 5 Keyakinan Populer yang Terkait

Dampak Positif Menanam Bunga Kenanga di Pekarangan Rumah, 5 Keyakinan Populer yang Terkait

5 keyakinan populer yang terkait, dampak positif menanam bunga kenanga di pekarangan rumah.--Foto: Freepik.com/ freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah Anda memiliki tanaman bunga kenanga di halaman rumah Anda? Banyak orang tidak menyadari dampak positif yang dapat ditimbulkannya ketika menanam bunga kenanga di pekarangan.

Bunga kenanga tidak hanya memiliki aroma yang sangat wangi, tetapi juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk parfum, minyak esensial, dan produk perawatan kecantikan, yang dihasilkan dari akar, batang, daun, dan bunganya.

Selain manfaat tersebut, bunga kenanga juga dikelilingi oleh keyakinan populer yang masih diyakini oleh banyak orang. Berikut adalah rangkuman dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Gunung Ceremai Diselimuti Kabut Mitos, Terkait Keberadaan Nyi Lingga, Juga 2 Ekor Macan Tutul di Batu Lingga

1. Mendatangkan Jodoh

Bunga kenanga diyakini dapat membawa keberuntungan dalam mencari jodoh, menjadi topik hangat di kalangan yang masih lajang.

Beberapa orang bahkan mempercayai pakar feng shui atau tradisi nenek moyang yang menyarankan menanam bunga kenanga di pekarangan sebagai cara untuk mengundang belahan jiwa.

2. Pengusir Jin dan Makhluk Halus

Bunga kenanga dianggap sebagai simbol pengusir jin dan makhluk halus. Para paranormal meyakini bahwa aroma khas dan warnanya menjadi tidak disukai oleh makhluk halus.

Menanam bunga kenanga di pekarangan rumah dianggap sebagai langkah untuk melindungi diri dari gangguan gaib.

BACA JUGA:Mitos dan Misteri Seputar Gunung Gede Pangrango, Ada Penampakan Kuntilanak dan Sosok Aul

3. Menangkal Santet

Meskipun di era digital ini, kepercayaan terhadap santet masih ada. Diyakini bahwa jika bunga kenanga tiba-tiba layu tanpa sebab, hal itu dapat diartikan sebagai tanda adanya upaya santet terhadap anggota keluarga.

4. Senjata Pelet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: