HONDA

Hati-hati Pubertas Kedua Bila Suami Tunjukkan Perubahan Ini, Kenali 4 Cirinya

Hati-hati Pubertas Kedua Bila Suami Tunjukkan Perubahan Ini, Kenali 4 Cirinya

Kenali 4 cirinya, hati-hati bila suami tunjukkan perubahan ini bisa jadi sedang mengalami pubertas kedua. --Foto: Freepik.com/freepik

Apalagi kegiatan tersebut tidak mau Anda ikut serta di dalamnya atau hanya suami Anda saja yang mau melakukannya dengan alasan bersama teman-teman.

Bisa jadi itu cara untuk melakukan pendekatan lain untuk menggoda wanita yang lebih muda.

BACA JUGA:Kasar dan Tidak Menghargai Istri, Cenderung Menyalahkan, Bisa Jadi Suami Tak Sayang Lagi

Perubahan baru dengan suka memakai wewangian atau lebih sering berkaca dan bersisir memikirkan penampilan luar bisa jadi tanda pubertas sedang ada padanya.

Jika suami Anda sudah memberikan tanda tersebut patut dicurigai, ketika dia berusaha menunjukkan perubahan secara fisik. Ia akan lebih perhatian pada penampilan untuk mendapatkan perhatian orang lain.

2. Kadar Testosteron Menurun

Hormon testosteron ini merupakan hormon yang sangat dibutuhkan oleh seorang pria karena hormon ini memperkuat masa otot, suara dan seksualitas.

Jika hormon tersebut berkurang sesuai dengan umur maka kualitas dari beberapa hal tadi menjadi berkurang.

BACA JUGA:Menjadikan Istri Prioritas Utama, Pemilik Zodiak Ini Merupakan Suami yang Terbaik

Berdasarkan jurnal Therapeutic Advances in Urology, kadar testosteron menurun seiring menuanya usia secepat 0,4 hingga 2% per tahun setelah usia 30.

Sekitar 13% dari populasi pria memiliki hipogonadisme, yang merupakan kegagalan untuk menghasilkan testosteron yang cukup.

Mengutip dari Journal of Gerontology, puber kedua pada suami bisa ditandai dengan perubahan berat badan dan berkurangnya energi, libido seksualitas dan perubahan suara menjadi lebih lemah.

BACA JUGA:Mengenal Desa Bansari, Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam dan Inovasi Pertanian Modern

3. Perubahan Kulit dan Emosi

Sehubungan dengan perubahan fisik, rendahnya hormon testosteron akan menyebabkan kelemahan otot hingga perubahan Kulit. Tentunya penurunan kulit menjadi keriput dan melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: