HONDA

Program UKW PWI Bersama BUMN di Bengkulu Dibantu Penuh oleh BNI dan ASDP

Program UKW PWI Bersama BUMN di Bengkulu Dibantu Penuh oleh BNI dan ASDP

BNI dan ASDP membantu penuh Program UKW PWI Bersama BUMN di Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Ia menyatakan bahwa melalui UKW, diharapkan dapat terbentuk wartawan yang kompeten dan selalu menyajikan berita yang berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

BACA JUGA:Cuma Ada 5 Unit di Indonesia? Ternyata, Ini Tampang Sepeda Motor Trail Honda CT200 Auto AG yang Terbilang Unik

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, berharap para peserta UKW dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga seluruh peserta dapat diakui sebagai wartawan yang kompeten.

Marsal juga menekankan pentingnya kompetensi wartawan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan rambu-rambu dan kode etik jurnalistik.

"BUMN memberikan dukungan yang sangat berarti bagi pelaksanaan UKW ini. Semoga ke depannya, BUMN terus memberikan dukungan untuk para wartawan di Bengkulu," kata Marsal.

Ketua PWI Pusat, yang diwakili oleh Direktur UKW Firdaus Komar, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN atas dukungan mereka.

BACA JUGA:Apa Saja Keuntungan Masuk Sekolah Kedinasan? Rincian Biaya Pendaftaran Cuma Segini

Ia menjelaskan bahwa UKW bersama BUMN di PWI Bengkulu mendapatkan bantuan dari PT BNI (Persero) Tbk dan PT ASDP (Persero).

Firdaus Komar juga menyebutkan bahwa selain UKW, digelar juga kompetisi jurnalistik. Peserta UKW PWI-BUMN memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba kompetisi jurnalistik dengan total hadiah Rp50 juta.

Lomba ini mengangkat tema 'peran BUMN terhadap kemajuan pers melalui UKW', dengan karya jurnalistik berupa feature minimal 1.500 karakter.

Tentang tema tersebut, Menteri BUMN menegaskan bahwa wartawan adalah bagian penting dari industri pers yang berperan secara profesional.

BACA JUGA:Perjuangan Sultan Merebut Kursi Ketua DPD RI, Upaya Meningkatkan Citra Bengkulu di Nasional

Dukungan dari Kementerian BUMN dan BUMN lainnya, termasuk PT BNI dan PT ASDP, diharapkan dapat memajukan industri pers.

Pemenang kompetisi jurnalistik akan diumumkan pada bulan Juli 2024. Firko menambahkan bahwa program UKW-BUMN diharapkan dapat selesai pada waktu yang telah diestimasi, yaitu sekitar bulan Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: