HONDA

Aman dan Cepat, 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah Dipraktikkan

Aman dan Cepat, 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah Dipraktikkan

Tips aman dan cepat menghilangkan perut buncit--freepik.com/ freepik

Sejumlah rekomendasi jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu mengecilkan perut buncit diantaranya adalah jogging, jalan kaki, bersepeda, senam aerobik dan zumba, berenang, yoga serta pilates.

2. Membatasi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

BACA JUGA:5 Jenis Minuman dan Ramuan Alami yang Ampuh Menghilangkan Perut Buncit, Boleh Dicoba !

Cara berikutnya adalah dengan membatasi mengonsumsi makan dan minuman olahan yang mengandung tinggi gula.

Pasalnya, tubuh dapat menyerap gula dari makanan atau minuman olahan dengan cepat sehingga turut meningkatkan kadar hormon insulin di dalam tubuh.

Oleh karena itu, makanan dan minuman manis diketahui dapat memicu peningkatan berat badan, obesitas, resistensi insulin yang mengakibatkan penyakit diabetes tipe 2, hingga gangguan kesehatan lainnya.

Mulai berhenti mengonsumsi makanan dan minuman olahan, diganti dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gula alami seperti buah-buahan.

Buah yang direkomendasikan diantaranya apel, mangga, jeruk, dan lain sebagainya.

3. Membatasi Konsumsi Karbohidrat Sederhana

BACA JUGA:7 Manfaat Luar Biasa Air Jahe dan Lemon, Termasuk Turunkan Berat Badan dan Perut Buncit

Selain membatasi konsumsi makanan dan minuman manis, penting juga untuk menghindari konsumsi karbohidrat secara berlebihan.

Sebab, makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, seperti makanan cepat saji dan makanan bertepung dapat meningkatkan jumlah penumpukan lemak di tubuh, terutama di perut.

4. Mengunyah Makanan secara Perlahan

Mengonsumsi atau mengunyah makanan dengan cepat dapat membuat otak tidak memiliki waktu untuk mengirimkan sinyal rasa kenyang ke seluruh tubuh.

Hal ini dapat menyebabkan peningkatan asupan kalori secara berlebihan sehingga mengakibatkan terjadinya penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: