HONDA

Rambut Kamu Rontok, Coba Aplikasikan 12 Bahan Alami Ini, Dari Teh Hijau Sampai Bawang dan Madu

Rambut Kamu Rontok, Coba Aplikasikan 12 Bahan Alami Ini, Dari Teh Hijau Sampai Bawang dan Madu

Rambut Kamu Rontok, Coba Aplikasikan 12 Bahan Alami Ini, Dari Teh Hijau Sampai Bawang dan Madu--Instagram.Com/stephanie-skincare//

Kamu mungkin sudah tahu, manfaat dari tanaman lidah buaya yang memiliki khasiat menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kondisi karena tanaman lidah buaya mengandung vitamin A, D, zat besi dan protein.

Menggunakannya juga mudah, kamu cukup mengoleskan gel dari daun lidah buaya yang sudah dikupas ke rambut dan kulit kepala kamu secara merata.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Berikut 5 Tips Menjaga Kesehatan, Supaya Kamu Lebih Produktif

Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat sampai bersih. kamu bisa menggunakan cara ini sampai mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

2. Minyak zaitun

Berikutnya kamu juga bisa mencoba memanfaatkan minyak zaitun. Sebab minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E,  K, zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi kerontokan rambut. 

BACA JUGA:Punya Temen Bau Badan Mengganggu Hidung? Ini Cara Menghilangkan dengan Tawas

Mengaplikasikannya juga mudah, kamu tinggal mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata, kemudian pijat dengan lembut. Kemudian kamu diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

 

3. Santan

Mungkin banyak yang bertanya-tanya soal penggunaan santan ini. Tapi kamu perlu tahu bahwa santan mengandung zink, vitamin E, vitamin B6, kalium dan fosfor. 

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 di Sumenep, Jawa Timur: 163 Desa 1 Miliar

Dimana senyawa-senyawa tersebut dapat membuat rambut lebih halus dan tidak mudah rontok. Penggunaannya juga tidak sulit, cukup oleskan santan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala. 

Kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu tinggal kamu bilas menggunakan shampo dan air bersih. Sampai tidak tersisa santannya lagi di kulit kepala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: