HONDA

Prabowo-Gibran Menang Telak di Kabupaten Lebong

Prabowo-Gibran Menang Telak di Kabupaten Lebong

Di Kabupaten Lebong, Prabowo-Gibran menang telak.--dokumen/rakyatbengkulu.com

LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Hasil penghitungan sementara real count yang diinput Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong hingga Kamis, 15 Februari 2024, menunjukkan tanda-tanda kemenangan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Meskipun baru mencakup 85 persen dari total TPS, suara Prabowo-Gibran telah unggul secara signifikan, meninggalkan pesaingnya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Dari hasil penghitungan riil di 297 TPS, suara Prabowo-Gibran sudah mencapai 77,1 persen dari total suara sah yang masuk. Dengan angka fantastis ini, kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Lebong hampir pasti terjamin. 

Bahkan, tidak satu pun dari 349 TPS yang dimenangkan oleh Anies-Muhaimin atau Ganjar-Mahfud, semuanya dimenangkan oleh Prabowo-Gibran dengan perolehan suara di atas 70 persen.

BACA JUGA:Gunakan Foto Nyentrik di Surat Suara, Komeng Teratas di DPD RI Dapil Jawa Barat I

Ketua KPU Kabupaten Lebong, Yoki Setiawan, S.Sos, saat dihubungi rakyatbengkulu.com Kamis, 15 Februari 2024 menegaskan perlunya menunggu hasil penghitungan resmi KPU.

"Penghitungan cepat hanya sebagai indikator awal, sedangkan hasil resmi akan berpatokan pada real count KPU. Proses penginputan hasil penghitungan suara masih berlangsung, dan belum dipastikan kapan akan selesai," terang Yoki.

Pengamat politik telah memprediksi kemenangan Prabowo-Gibran, yang berkaitan dengan basis politik Kabupaten Lebong. 

Dengan dominasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang menduduki kursi bupati dan wakil bupati, masyarakat cenderung memilih paslon yang diusung oleh PAN, meskipun Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki suara terbesar kedua dan ketiga.

BACA JUGA:Begini Cara Mengecek Quick Count dan Real Count KPU untuk Pilpres dan Pileg 2024

Dengan demikian, kemenangan telak Prabowo-Gibran di Kabupaten Lebong tidak hanya mencerminkan preferensi politik lokal, tetapi juga menggambarkan dinamika politik nasional yang beragam dan kompleks.

Selanjutnya, hasil resmi dari KPU akan menjadi penentu akhir, sementara implikasi politik dari kemenangan ini akan terus menjadi subjek analisis dan perdebatan.

Namun hingga pukul 15.00 WIB tadi, hitungan suara versi real count baru 187 dari 349 tempat pemungutan suara yang tersebar dengan perolehan suara pasalin nomor urut 02 Prabowo Gibran 74,56 persen dengan perolehan suara mencapai 10.297.

BACA JUGA:Lonjakan Suara Komeng, Dipastikan Melenggang ke Senayan Dapil Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"