HONDA

Rasulullah Mandi Sebelum Fajar, Ini 11 Manfaat Mandi Sebelum Matahari Terbit, Lancarkan Peredaran Darah

Rasulullah Mandi Sebelum Fajar, Ini 11 Manfaat Mandi Sebelum Matahari Terbit, Lancarkan Peredaran Darah

Rasulullah Mandi Sebelum Fajar, Ini 11 Manfaat Mandi Sebelum Matahari Terbit, Lancarkan Peredaran Darah--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mandi sebelum beraktivitas akan menyegarkan dan membuat tubuh menjadi fres. Rasulullah, SAW selalu mandi sebelum subuh fajar, kebiasaan ini diikuti para sahabat dan ulama.

Bagi kamu yang mengikuti cara Rasulullah, SAW mandi sebelum matahari terbit atau sebelum fajar, ada 11 manfaat yang bisa kamu dapatkan. 

BACA JUGA:Gagal Sebagai Calon Legislatif, Begini 7 Tips Atasi Stres Setelah Pemilihan, Jadikan Proses Belajar dan Tumbuh

Salah satu manfaat mandi sebelum subuh adalah meningkatkan sistem kekebakal tubuh agar tak mudah diserang penyakit.

Sayangnya banyak orang malas bangun untuk mandi di pagi hari, sebab cuacanya yang dingin. Padahal waktu yang tepat memberikan manfaat pada tubuh saat mandi adalah waktu subuh.

BACA JUGA:Rilis 19 Februari, Infinix Hot 40 Pro Versi Indonesia, Bawa Helio G99 dan Refreshrate 120 Hz

 

1. Melancarkan peredaran darah 

Para peneliti di Inggris, membenarkan bahwa mandi sebelum subuh atau fajar ternyata dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. 

Mandi sebelum atau pada saat subuh akan membuat tubuh terasa bugar, tubuh yang terasa bugar menjadi bekal kita menjalankan aktivitas sehari-harinya. 

BACA JUGA:Festival Pendidikan Astra 2023: Masa Depan Pendidikan Berkelanjutan dalam Keberagaman dan Kesetaraan

 

2. Meningkatkan kesuburan 

Selain untuk melancarkan peredaran darah, mandi saat fajar juga bisa meningkat kesuburan atau meningkatkan reproduksi manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: